KONI Kabupaten Bandung Beri Dana Kadeudeuh Kepada Atlet PON Jabar

0
120

OPININEWS / BANDUNG – Meneruskan program mantan Bupati Bandung, Kol TNI ( Purn ) H. Obar Sobarna, S,Ip yang selama menjabat, selalu memperhatikan perjuangan dan jerih payah para atlet demi membawa nama harum daerahnya.

Salahsatu upaya yang dilakukan Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung untuk peduli kepada atlet, diantarannya memberikan kemudahan bagi para atlet asal Kabupaten Bandung, untuk melanjuti sekolah mulai tingkat SMP, SMA hingga ke jenjang perguruan tinggi. Juga membantu mendapatkan kesempatan kerja.

Yang paling penting telah dilakukan KONi Kabupaten Bandung beserta jajaranya, menjelang digelarnya perhelatan even multi olahraga  nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON ) XIX/ 2016, september lalu, telah memberikan motivasi dan tunjangan pembinaan kepada sekitar 100 orang atlet dan pelatih asal pembinaan berbagai Pengcab Olaraga di lingkungan KONI Kabupaten Bandung.

Salahsatu satunya, dengan memberikan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih setiap bulannya, juga memberikan reward kepada atlet baik yang berpresatsi di tingkat Porda, PON hingga kepada para atlet yang berhasil meraaih medai baik di tingkat nasional, asia hingga dunia, Salahsatunya kepada atlet angkat berat yang telah berhasil meraih medali perak peral pada Olympiade de jenero, Brasil 2016 lalu.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Herda M Gani, kepada opininews.com, di salahsatu rumah makan di Kota Bandung, mengatakan, jika ingin atlet berprestasi, selain timbul dari diri sendiri, juga harus ada kekuatan lain yaitu, orang-orang di luar mereka yang memberikan motivasi, harapan dan dukungan.

“Perhatian Koni Kabupaten Bandung terhadap  para atlet yang telah tergabung dalam skuad kontingen PON Jabar, menjadi salahsatu visi dan misi kepengurusan KONI Kabupaten Bandung, juga berkat dorongan dari Bupati Bandung, Pak Dadang M Naser, maka kita harus perhatikan atlet secara finansial,” jelas Herda.

Diakui Herda, dengan cara cara seperti ini terbukti, beberapa atlet PON asal Kabupaten Bandung telah berhasil mempersembahkan medali emas, diantaranya dari cabang olahraga  angkat berat dan besi, renang, polo air, sepak bola, taekwondo serta cabang bela diri lainnya serta cabang olahraga lainnya, belum juga puluhan atlet yang berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Herda berharap timbal balik para atlet asal Kabupaten Bandung, jangan tinggalkan daerah yang pernah  membina mereka, saat digelar Pekan Olaharaga  Provinsi Jawa Barat 2018, yang akan digelar di Bogor. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here