Nikmatnya Mencicipi Sambal strawberry di Rumah Makan Sunda Emte Highland Resort

0
287
IKAN BAKAR disajikan Dengan Sambal Strawberry, Menu Khas Rumah Makan Sunda Emte Highland Resort, di Lokasi Objek Wisata Emte Higland Resort, di Jalan Raya Ciwideuy - Rancabali Km. 11, Kabupaten Bandung, Minggu (16/ 10/ 2016 ). ( Saufat Endrawan/ OPININEWS,COM )
IKAN BAKAR disajikan Dengan Sambal Strawberry, Menu Khas Rumah Makan Sunda Emte Highland Resort, di Lokasi Objek Wisata Emte Higland Resort, di Jalan Raya Ciwideuy - Rancabali Km. 11, Kabupaten Bandung, Minggu (16/ 10/ 2016 ). ( Saufat Endrawan/ OPININEWS,COM )
IKAN BAKAR disajikan Dengan Sambal Strawberry, Menu Khas Rumah Makan Sunda Emte Highland Resort, di Lokasi Objek Wisata Emte Higland Resort, di Jalan Raya Ciwideuy – Rancabali Km. 11, Kabupaten Bandung,. (foto/ Saufat Endrawan/ OPININEWS,COM )

OPININEWS.COM, BANDUNGBagi penikmat sambal  terasi sudah biasa. Namun,  menjadi luar biasa, Jika pernah mencoba sambal strawberry. Dan sambal strawberry ini, hanya ada di wilayah ciwidey, tepatnya di  Rumah Makan Sunda Emte Highland Resort, yang berada tempatnya di seberang jalan masuk menuju lokasi Objek Wisata Kawah Putih di jalan Raya Ciwidey – Rancabali KM. 11, Ciwideuy, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di Rumah Makan Sunda, yang berada di Lokasi Komplek Objek Wisata Emte Higland Resort, menyediakan brerbagai macam  menu makanan sunda, seperti tempat makanan sunda lainnya. Namun yang menjadi ciri khasnya, pecinta kuliner, dapat menikmati sambal dengan aroma strawberry, atau yang disebut sambal strawbberry.

Kenapa di sebut sambal strawberry, karena menurut pemilik rumah makan sunda dan pemilik Objek Wisata Emte Highland Resor Ciwidey, Haji Emte,  sambal yang disajikan kepada tamunya, sambal yang menggunakan bahan dasar buah strawberry yang dipadukan dengan tomat dan cabe, serta rempah lainnya.

“PenIkmat kuliner juga wisatawan yang datang ke sini, selalu menanyakan sambal strawberry, untuk menambah kehangatan saaat makan sendiri maupun bersama keluarga, juga relasi.  Karena dengan menikmati makanan sunda yang ada di Rumah Makan Emte Highland Resort, menurut  pengakuan pelanggan keseimbangan rasa pedas, manis dan masam sangat terasa di lidah,” tutur Haji Emte, kepada opininews.com di Bandung.

Menurut Haji Emte, menciptakan sambal strawberry, berawal dari mimpinya,  ingin mengembangkan pengolahan buah strawberry yang tumbuh subur di wilayah Ciwidey, Kabupaten Bandung, tidak hanya diolah menjadi dodol, manisan jatau di jus saja. Namun di coba untuk dijadikan sambal, dengan bahan campuran buah tomat, cabe serta rempah lainnya ternyata nikmat. Dan sambal tersebut mulai diuji coba untuk disajikan kepada tamu rumah makannya.

“Ternyata hingga kini, sambal strawberry menjadi sambal andalan rumah makan yang saya kelola  di lokasi Objek Wisata Emte Highland Resor. Semakin berkembangnya tamu yang datang.  Rumah makan sunda di lokasi ini telah  berkembang menjadi dua lokasi, yang bangunan rumah makan pertama dengan yang kedua tidak terlalu jauh, dan mampu menampung sekitar 100 orang,” jelas Haji Emte.

Menikmati santapan khas sunda di lokasi ini, selain memanjakan lidah juga memanjakan kedua mata kita,  dengan makan sambil menikmati keindahan alam pegunungan, kabut serta sejuknya  suhu udara, jika pengunjung tak mawas diri, maka akan lupa untuk berhenti mengunyah.

Seorang wisatawan asal Jakarta, Nelly Arnivita ( 35 ), mengakui, awalnya melihat bangunan rumah makan sunda yang ada di lokasi Emte Highland Resor dari luar biasa biasa ajah. Namun, saat masuk ke dalam, penataan rumah makan dan tempat duduknya seperti berada di hotel berbintang, dan saat menikmati menu makananya ada kekhasan, apapun menu yang dimakan, jika sambil menyantap  sambal strawberry, akan bercitra rasa tinggi.

“Jika para pecinta kuliner dan wisatawan datang ke kawah putih, atau ke objek wisata Emte Highland Resort, tidak mencoba sambal strawberry di rumah sunda yang ada di lokasi Objek Wisata Emte Highland pasti akan menyesal,” kata Nelly. ( Saufat Endrawan )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here