LEONARDI GINTING: “PRAJURIT KODIM 0609 DILARANG LAKUKAN PUNGLI,”

0
111
DANDIN 0609, Letkol Kav P. Leonardi Ginting, S.Ip bersama Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Anang Susanto di GOR jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. ( Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )
DANDIM 0609, Letkol Kav P. Leonardi Ginting, S.Ip bersama Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ir. H. Anang Susanto di GOR Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. ( Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )

OPININEWS.COM, CIMAHIPrajurit Kodim 0609, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), dilarang terlibat dalam praktek pungutan liar ( Pungli ). Adanya pungli  akan meresahkan masyarakat.

Hal ini ditegaskan Dandim 0609, Letkol, Kav.  P. Leonardi Ginting, kepada OPININEWS.COM, di Mako Kodim 0609, di Cimahi, Selasa ( 18/10/2016 ). “Jika ada prajurit  yang saya pimpin ada yang terlibat pungli, maka akan kami tindak tegas,” tandasnya.

Hingga kini, lanjut, Leonardi Ginting,  belum ada laporan dari masyarakat, adanya prajurit Kodim 0609 yang terlibat dalam praktek pungli, baik di proyek milik pemerintah maupun swasta. “Jika ada laporan akan saya proses, dan pihak kami juga akan merahasiakan masyarakat yang berikan laporan tersebut,” ujarnya.

Ginting berharap, keberadaan anggota Kodim 0609 di lingkungan masyarakat, harus membuat masyarakat nyaman dan merasa dilindungi. Karena keberadaan TNI bertujuan untuk dekat dengan rakyat dan melindungi rakyat. Dan tidak ada alasan, keberadaan prajuriit TNI AD di lingkungan masyarakat malah meresahkan.

Saat ini, isue terjadinya pungli terjadi diberbagai instansi. Di lingkungan Kodim 0609, Leonardi Ginting ber harap tidak akan terjadi, karena pembinaan mental dan rohani terhadap prajurit selalu kami lakukan. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here