PRAJURIT KODIM 0609 DI TES URINE HINDARI GUNAKAN NARKOBA

0
118
DANDIM 0609, Letkol Kav P. Leonardi Ginting, S,Ip, Bupati Bandung,H. Dadang M Naser. M.Ipol dan Ketua DPRD Kab. Bandung, Ir. H. Anang Susanto, dampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. tinjau GOR di Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. ( Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )
DANDIM 0609, Letkol Kav P. Leonardi Ginting, S,Ip, Bupati Bandung,H. Dadang M Naser. M.Ipol dan Ketua DPRD Kab. Bandung, Ir. H. Anang Susanto, serta Ketua KONI Kab. Bandung, Herda M Ghani,  dampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. tinjau GOR di Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung,  ( Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )

OPININEWS.COM, CIMAHI – Setiap prajurit TNI AD yang bertugas dilingkungan Kodim 0609, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ( KBB ) harus sehat jasmani dan rohani, karena tugas prajurit, menjaga keamanan negara dan rakyatnya dari serangan musuh yang ingin mengoyah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Salahsatu upaya agar prajurit dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, harus terhindar dari  penggunaan barang haram Narkoba. Salah satu pencegahanya, hampir setiap tiga bulan sekali hingga enam bulan sekali, setiap prajurit dilingkungan Kodim 0609 di periksa kesehatan termasuk tes urine, oleh tim medis,  untuk mengetahui apakah ada anggotanya yang terlibat dalam penggunaan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan tes urine oleh dokter TNI AD di lingkungan Kodim 0609, alhamdulilah, tidak ada satupun prajurit dan anggota di lingkungan Kodim 0609, air seninya mengandung barang haram tersebut, baik jenis sabu-sabu, ganja juga obat obatan yang dilarang pemerintah. Artinya prajurit Kodim 0609 tidak ada yang menjadi pengguna Narkoba.” kata Dandim 0609, Letkol Kav P. Leonardi Ginting, kepada OPININEWS.COM, di Cimahi, Selasa ( 18/10/2016 ).

Leonardi Ginting juga berharap, kepada setiap prajurit, turut  serta mensosialisasikan kepada masyarakt tentang bahaya mengkonsumsi Narkoba. Karena Narkoba dapat menghancurkan bangsa dengan merusak mental rakyat Indonesia. ( Saufat Endrawan )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here