DANDIM 0609 DAN BUPATI BANDUNG TINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA DENGAN PROGRAM TMMD

0
188
Dandim 0609 Kab. Bandung, Lekol Kav P.L. Ginting, serahkan bantuan kepada warga di kegiatan TMMD di Desa Cipeujeuh, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. ( foto/ sft/ OPININEWS.COM )
Dandim 0609 Kab. Bandung, Lekol Kav P.L. Ginting, serahkan bantuan kepada warga di kegiatan TMMD di Desa Cipeujeuh, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. ( foto/ Asep Komara/ OPININEWS.COM )
Dandim 0609 Kab. Bandung, Letkol Kav P.L. Ginting, Baupati Bandung, Dadang M Naser, serta Wakil Ketua DPRD Kab, Bandung, Yayat Sutaryat menuju lokasi TMMD di DEsa Cipeujeuh, Kcematan Pacet, Kabupaten Bandung. ( foto/ sft/ OPININEWS.COM )
Dandim 0609 Kab. Bandung, Letkol Kav P.L. Ginting, Baupati Bandung, Dadang M Naser, serta Wakil Ketua DPRD Kab, Bandung, Yayat Sutaryat menuju lokasi TMMD di Desa Cipeujeuh, Kcematan Pacet, Kabupaten Bandung. ( foto/ Asep Komara/ OPININEWS.COM )

OPININEWS.COM, BANDUNG –  Kapten Inf Asep Sukendar menjadi komandan upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan, yang dilaksanakan di Lapagan Sepak Bola Desa Cipeujeuh, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Selasa ( 18/10/2016 ). Kegiatan ini, di buka oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser, yang juga menjadi insoektur dalam upacara tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Dandim 0609, Kabupaten Bandung,  Letkol Kav P.L Ginting, Rahmat (Kepala BPMPD), Mayor Inf Dedi Bermana (Kasdim 0609/Kab. Bandung), Mayor Inf Agus (Pasi Bakti TNI Korem 062/Tn), Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung, Yayat Sutaryat, Para Danramil wilayah Kodim 0609/Kab. Bandung, Para muspika Kec. Pacet dan Kec. Kertasari, Ketua MUI Kec. Pacet, dan  Ibu-ibu tim penggerak PKK Kab Bandung, serta sebanyak 700 anggota TNI dan masyarakat sekitar.

Dalam amanatnya, Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengatakan, TMMD imbangan  merupakan  upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, pembangunan antara Kota dan Desa tidak jauh berbeda dalam pembangunan Kota maju Desa juga harus maju dan mandiri.  Bagaimana kemandirian bisa menghargai hasil karya sendiri tidak menghambur-hamburkan uang membeli barang-barang produk luar, TNI tiap tahunnya selalu mengadakan TMMD merupakan kerja nyata yang harus di contoh oleh setiap unsur untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.”

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pemberian  bantuan secara simbolis berupa alat biopori, seragam sekolah, alat olahraga dan ternak domba yang diserahkan oleh Bupati Bandung, Dandim 0609/Kab.Bandung, Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung kepada perwakilan perwakilan masyarakat..

Letkol Kav P.L. Ginting juga bersama pejabat lainnya, menghadiri pembukaan pembangunan jalan yang menghubungkan Kampung. Andir,  Desa Tanjung Wangi Kec. Pacet dengan Kampung. Ciawigede, Desa Neglasari Kec. Majalaya Kab. Bandung. Kemudian dilanjut peninjauan ke kantor Ds. Cipeujeuh.

Dalam kegiatan ini,  Kodim 0609/ Kabupaten Bandung bertatap mulka dengan masyarakat, sekaligus memberikan informasi adanya nformasi penerimaan TNI, serta mesosialisakikan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), penyuluhan dan pelayanan KB Kesehatan serta konsultasi bela negara. Kegiatan ini rencanany akan berakhir hingga tanggal 28  Oktober mendatang..

Dandim 0609/ Kabupaten Bandung, Lekol Kav P.L Ginting, Kepada OPININEWS.COM, di Bandung, menuturkan kegiatan TMMD merupakan kegiatan bhakti TNI,  sebagai  cerminan  dan implementasi dari nilai-nilai luhur Pancasila khususnya nilai gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang kita yang sangat posiitif untuk bahu membahu memupuk kebersamaan, seperti yang tengah dilakukan saat ini TNI dan Rakyat dilapangan.

“Dalam kegiatan ini, ada harapan kami kepada Pemkab Bandung, untuk lebih meningkatkan program TMMD dan BDMSS agar dapat bermanfaat dan berdaya guna utk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten .Bandung,” jelas Ginting.

Menurut Ginting, semakin ditingkatkan  kuantitas Pemkab Bandung dalam melaksanakan kegiatan TMMD dan BSMSS dalam bentuk pembangunan fisik juga non fisik, maka akan semakin banyak masyarakat dapat berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten .Bandung. ( Asep Komara )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here