MENTERI PARIWISATA BERGURU KEPADA CAMAT DAYEUHKOLOT KABUPATEN BANDUNG

212
MENTERI Pariwisata, Arifin Yahya, didampingi staf ahlinya, mendengarkan pemaparan Camat Dayeuhkolot, Adjat Sudradjat, terkait startegi yang harus dilakukan penertiban bangunan liar., di jalan Radio, Citeureup, Dayehkolot, kabupaten Bandung. ( Foto/ Dadang/ OPININEWS.COM )
MENTERI Pariwisata, Arifin Yahya, didampingi staf ahlinya, mendengarkan pemaparan Camat Dayeuhkolot, Adjat Sudradjat, terkait strategi yang harus dilakukan sebelum dilakukan penertiban bangunan liar,  di Jalan Radio, Citeureup, Dayehkolot, Kabupaten Bandung. ( Foto/ Dadang/ OPININEWS.COM

OPININEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung harus bangga, karena memiliki seorang camat yang dijadikan guru oleh  Menteri Pariwisata, Arifin Yahya. Camat yang dianggap menjadi guru bagi Menteri adalah Camat Dayeuhkolot,  Adjat Sudrajat.

Menteri Pariwisata, beberapa waktu lalu sengaja datang ke Dayeuhkolot, ingin berjumpa dengan Camat Dayeuhkolot, hanya untuk belajar bagaimana cara melakukan penertiban bangunan liar yang berada di lahan milik Kementerian Pariwisata, yang berada di Wilayah Citeureup, Dayeuhkolot.

Menteri kepada Camat Dayeuhkolot, privat, bagaimana caranya melakukan penertiban bangunan liar, seperti yang dilakukan oleh Camat Adjat Sudradjat,  terhadap PKL di Pasar Dayeuhkolot dan bangunan yang berada di bantaran Sungai Ciatrum, serta cara membersihkan sampah ayang ada di wilayah Dayeuhkolot.

Menteri Berguru kepada Camat Dayeuhkolot, karena dalam waktu dekat, Kementerian akan memindahkan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Negeri, yang ada di Setiabudi, Kota Bandung ke Kecamatan Dayeuhkolot,  di lahan milik Kemetrian Pariwisata, seluas 34 Hektar, yang saat ini lahannya telah digunakan warga membangun rumah dan kios, tanpa izin.

Camat Dayeuhkolot, Adjat Sudradjat, kepada OPININEWS.COM, di Kantornya, di Bandung, Selasa (24/10.2016), mengatakan, ada beberapa  langkah yang harus dilakukan oleh pihak kemeterian ketika akan menertibkan bangunan liar di tanah miliknya,  langkah pertama pemagaran lahan, dan pemasangan plang.

“Beberapa langkah yang dipaparakan saya, oleh Pak Menteri diterima dan akan dijadikan cara untuk melakukan penertiban bangunan liar di lahan kemeterian yang berada di jalan Radio Citeureup, Dayehkolot yang luasnya 34 Hektar untuk dibangun STP Negeri, yang saat ini berada di jalan Setibudi, Kota Bandung,” kata Adjat.

Camat Dayeuhkolot, Adjat Sudradjat, SE, M.Si, ternyata banyak presatsi yang diraihnya. Pada tahun 1996, mendapatkan penghargaan tingkat nasional Kader Golkar Terbaik. Dalam berorganisasi, menjadi salahsatu Pemerhati Lingkungan Hidup dan Pengaruhnya Terhadap Perkembangan Generasi Muda, Anggota pemberantasan buta hurup  di sebuah lembaga dibawah naungan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), UNICEP tahun 1997. Serta beberapa presatsi lainnya selama menjadi PNS di Kabupaten Bandung. ( Saufat Endrawan )