AGUS YASMIN: “PEJABAT PUBLIK HARUS MENGHARGAI WAKTU AGAR MENJADI TELADAN BAGI SKPD LAINNYA”

195

OPININEWS.COM, BANDUNG – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, yang kini menjadi orang nomor satu di DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin,  menilai, seorang pejabat publik, harus menjadi teladan bagi bawahannya yaitu SKPD. Salahsatu yang harus diteladani dalam hal ketepatan waktu.

Pejabat publik tidak bisa seenakanya menghadiri sebuah kegiatan, apalagi kegiatan tersebut sudah terjadual, membahas kepentingan masyarakat dan dihadiri oleh Muspida yaitu Dandim 0609, Kapolres Bandung, Kepala Kejaksaan juga kepala Pengadilan. Serta SKPD.

Seperti kekecawaan yang dialami oleh puluhan anggota DPRD Kabupaten Bandung, terhadap Bupati, yang terlambat hingga dua jam saat akan digelar rapat paripurna, Seharusnya,  ada sebuah sikap nyaat dalam bentuk sikap politik DPRD Kabupaten Bandung

“Yah harus ada kejelasan sikap. Karena keteladanan dalam memenuhi waktu kegiatan, merupakan keharusan bagi pejabat public, dimana setiap gerak dan langkahnya dibiayai oleh pemerintah yang berasal dari uang rakyat. Jika membaca ada berita dewan kecewa terhadap  Bupati Bandung bisa difahami, karena kesejajaran lembaga antara eksekutif dan legislatif. Tapi yang akan lebih kecewa public, dan yang akan ditanyakan apa bentuk sikap politik DPRD terhadap pejabat publik tersebut,” tegas Agus Yasmin, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, Kamis (27/10/2016).

Ditegaskan, Agus, jika kekecawaan kepada pejabat public tidak ditegaskan dalam sikap politik DPRD, khawatir, kekecewaan lembaga akan hilang, “Hilangnya kekecewaan lembaga, karena telah kenyang, karena makan ditempat yang lebih jauh dari dapur yanag biasa digunakan sehari-hari. Saya mengajak kepada masyarakat mengamati secara sabilulungan, publikasi dari kekecewaan lembaga DPRD yang terhormat terebut,” tutur Agus Yasmin. ( Asep Komara/ SFT )