KNPI KAB. BANDUNG BANGGA MEMILIKI KADER SUKSES DI POLITIK LOKAL DAN NASIONAL

215
Sekretaris KNPI Kabupaten Bandung, Hasbi Nasarudin, SH. MH, berharap KNPI Menjadi pendamping pemerintah dalam mencipatakn pemuda yang mandiri dan berdaya saing menuju MEA 2017 mendatang. ( Foto/ Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )
Sekretaris KNPI Kabupaten Bandung, Hasbi Nasarudin, SH. MH, berharap KNPI Menjadi pendamping pemerintah dalam menciptakan pemuda yang mandiri dan berdaya saing menuju MEA 2017 mendatang. ( Foto/ Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )

OPININEWS.COM, BANDUNG – Pada hari sumpah pemuda 28 Oktober 2016, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung, kembali mengenang perjuangan pemuda mulai saat perjuangan dulu hingga sekarang. Namun, dari itu semua ada kebanggan yang paling hakiki, dimana para kader terbaiknya kini telah menduduki jabatan pilitik tertinggi bail lokal maupun dikancah nasional.

Hal ini diungkapkan, Sekretaris KNPI Kabupaten Bandung, Hasbi Nasarudin, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, Jumat (28/10/2016). Menurutnya, kader KNPI yang telah sukses dui kancah politik lokal juga nasional, dapat menjadi contoh bagai kader muda lainnya.

Saat ini, papar Hasbi, beberapa kader KNPI yang telah sukses diantarannya, Bupati Bandung, Dadang M Naser, Anggota DPR RI, Dadang Rusdiana, serta Dadang Supriatna, menjabat Ketua Fraksi Parti Golkar DPRD Kabupaten Bandung, juga menjadi pengusaha tingkat nasional.

“kami bangga terhadap mereka, sehingga kepengurusan KNPI periode sekarang lebih mengkedepankan memberikan semangat juang, motivasi,  pelatihan serta pembinaan lebih nyata agar meraka bisa menjadi pemuda yang mandiri dan berdaya saing menghadapai MEA 2017,” kata Hasbi.

Hasbi juga berharap, pemerintah melakukan pendekatan kepada KNPI bukan hanya ritual, atau seremonial saja. Namun, kami pemuda diberikan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan, yang mengarah kepada pengembangkan bakat, minat dan bakat pemuda dalam bentuk pendampingan.

KNPI saat ini, tambah Hasbi, sudah mulai berpikir kekinian, dan mulai berpikir tentang masa depan. “Kondisi inilah yang harus bisa ditagkap pemerintah, sehingga bagimana caranya dalam pembangunan ini KNPI dilibatkan,”harapnya. ( Saufat Endrawan )