H. MATIN; “KABUPATEN BANDUNG TIMUR HARUS SEGERA TERBENTUK, DEMI PELAYANAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT”

0
126

OPININEWS.COM, BANDUNG – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H.M. Matin, kembali mengingatkan kepada pihak eksekutif di Kabupaten Bandung, untuk segera melakukan tahapan untuk terbentuknya pemerintahan Kabupaten Bandung Timur (KBT).

KBT harus segera terbentuk, demi mudahnya pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya. Juga kesejahteraan masyarakat, karena pemerintah bisa memantau rakyatnya dengan efektif dan cepat tanggap, tidak terbatas luasnya wilayah dan padatnya pendudu.

Wilayah yang akan masuk ke dalam KBT, diantaranya Kecamatan Nagrek, Cicalengka, Majalaya, Bojongsoang, Rancaekek, Pacet, Paseh, Cimenyan, Selokanjeruk, Ciparay, Cileunyi, serta beberapa wilayah lainnya.

“Desakan warga masyarakat, tokoh, para politikus serta ulama dan umaroh sudah sejak lama ingin memisahkan dari Kabupaten Bandung, demi pelayanan masyarakat dan kesejahteraan warga. Selama ini, lokasi wilayah KBT dengan Pemerintah Kabupaten Bandung, perjalananya cukup jauh, artinya pelayanan administrasi kependudukan, seperti KTP, akte kelahiran, perijinan dan administasi lainnya terlalu sulit. Dengan terbentuknya KBT, mungkin pemerintah akan mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Matin, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, Rabu (2/11/2016)

Matin juga mengatakan, terbentuknya KBT tinggal menunggu keseriusan pihak eksekutif, karena pihak anggota DPRD Kabupaten Bandung, yang berasal dari Dapil KBT hampir semuannya mendukung. (Saufat Endrawan )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here