DPR DESAK AHOK DI PENJARA JIKA SITUASI JAKARTA INGIN KONDUSIF

0
123

[Anggota Komisi IX DPR-RI, Ahmad Zainuddin, Lc, ME, desak  polisi penjarakan Ahok, jika ingin jakarta kondusif, Sabtu (5/11/2016). ( Foto/ Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )
Anggota Komisi IX DPR-RI, Ahmad Zainuddin, Lc, ME, desak polisi penjarakan Ahok, jika ingin Jakarta kondusif, Sabtu (5/11/2016). ( Foto/ Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )
OPININEWS.COM, BANDUNG — Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta Timur Ahmad Zainuddin mengatakan aparat keamanan harus benar-benar menjamin situasi di Ibukota kondusif dan aman. Keseriusan Polri menuntaskan kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi kuncinya.

“Situasi kondusif dan aman di Ibukota tergantung polisi. Jika ingin benar-benar kondusif, syaratnya polisi harus serius menuntaskan kasus Ahok, bahkan hingga dipenjara,” ujar Zainuddin, kepada OPININEWS.COM, ┬ádi Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Zainuddin menuturkan, aksi bela Alquran di Jakarta dan berbagai kota yang diikuti hingga ratusan ribu anggota masyarakat yang diwarnai kericuhan dan penggerudukan ke DPR tidak akan terjadi jika sejak awal polisi bersikap adil dan Presiden Jokowi bersikap tegas dengan tidak melindungi Ahok.

“Kita lihat saja nanti, janji polisi dalam dua minggu kedepan. Segera penuhi tuntutan masyarakat. Jangan mencari provokator lain, akar permasalahannya ada pada sikap mereka,” cetusZainuddin.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI ini, DPR harus mengawal sampai akhir proses penuntasan kasus Ahok. DPR harus benar-benar menjalankan fungsinya sebagai lembaga kontrol pemerintah agar terjadi keseimbangan di masyarakat.

Lebih lanjut menurut Zainuddin, para elite politik dan pemerintahan juga harus mensikapi krisis politik yang sedang berjalan. Karena menurutnya, kasus Ahok memiliki dampak politik yang tinggi.

“Saya kira elite politik dan negara ini perlu bertemu duduk bersama. Kasus Ahok ini punya implikasi luas dan kompleks terhadap keseimbangan situasi. Tidak cukup hanya urusan pemerintah,” imbuhnya. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here