BUNDA RATU LAYUNG SARI: “HIJET MANIA JAWA BARAT MILIKI 200 ANGGOTA SIAP BELA NKRI”

275
Pembina Independent Hijet Mania Jawa Barat, Bunda Ratu Layung Sari, siap mempertahankan NKRI, Minggu (6/11/2016). ( Foto/ Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )
Pembina Independent Hijet Mania Jawa Barat, Bunda Ratu Layung Sari, siap mempertahankan NKRI, Minggu (6/11/2016). ( Foto/ Saufat Endrawan/ OPININEWS.COM )

OPININEWS.COM, BANDUNGSilih asah silih asih, serta silih asuh serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), merupAkan visi dan misi dibentuknya komunitas pemilik Kendaraan Roda empat Hijet 1000, Independent Hijet Mania Jawa Barat di Gunung Puntang, Cimaung, Kabupaten Bandung,  dua tahun lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2014.

Hal ini dituturkan oleh pendiri dan pembina Independent Hijet Mania Jawa Barat, Bunda Ratu Layung Sari, kepada OPININEWS.COM, disela sela Milad HUT ke 2 Hijet Mania Jawa Barat, serta peresmian Sekretariat Hijet Mania Jawa Barat di SBW Warung Lobak, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (6/11/2016) siang.

Komunitas ini, awalnya dibentuk oleh empat orang pemilik kendaraan Hijet 1000, dan kini komunitas ini telah berkembang hingga menambah anggotanya sekitar 200 orang pemilik kendaraan keluaran tahun delapan puluhan ini.

“Visi misi lebih mengkedepankan kegiataan mempertahankan NKRI, serta bhakti sosial, baik terhadap masyarakat di luar komunitas, maupun terhadap anggota kami. Cara ini, dapat mempersatukan kerukunan masyarakat juga melakukan turing hingga keliling Indonesia,” kata Bunda Ratu Layung Sari, wanita yang memiliki keturunan darah Banten ini.

Bunda Ratu Layung Sari juga menegaskan, tidak ada manusia yang sengsara kerena berbagi atau beramal. Di komunitas Hijet Mania inilah, prinsif kehidupan seperti ini diterapkan. Dan telah beberapa kali, anggotan memberikan bantuan kepada para korban banjir baik di wilayah Kabupaten Bandung maupun Garut dan masih banyak lainnya.

Alhamdulilah, hingga dua tahun berdirinya kominitas pencinta hijet ini, Independen Hijet Mania Jawa Barat, telah bergabung dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, serta telah melebarkan organisasi ke wilayah Jawa tengah Sumatra serta DKI juga beberapa wilayah di Jawa Barat seperti Tasikmalaya dan daerah lainnya. ( Saufat Endrawan )