PENYANDANG DISABILITAS NETRA DI JABAR CAPAI 400 RIBU ORANG

0
105

OPININEWS.COM, BANDUNGPemerintah Kuwait wakafkan Alquran Braile kepada penyandang tuna netra yang adai di Jawa Barat, Senin (7/11/2016). Untuk sementara, Al’ quran Braile tersebut hanya untuk 18 kabupaten dan kota.

Baru 18 kota dan kabupaten yang mendapatkan Al’quran Braile tersebut, karena terlambatnya pendataan yang dilakukan. Penyaluran bantuan tersebut melalui yayasan Baitul Khariyah. “Kami belum mewakafkan Al’quran braile  kepada 27 kota dan kabupatdn di Jawa Barat, karena belum semua data masuk. Namun Al’ quran tersebut ada garansi, untuk diperbaiki atau diganti dengan yang baru,”kata Ketua yayasan Baitul Al Khairiyah, Nadia Bawazir, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, Senin (7/11/2016).

Istri Gubernur Jabar, Netty Heryawan, mengakui di Jawa Barat, ada sekitar 400 ribu penduduknya yang menderita kebutaan, atau disabilitas netra. “Alhamduliah, Pemerintah Kuwait juga akan membantu disabilitas netra lakukan operasi katarak. Karena penyakit katarak bisa menyebabkan disabilitas netra,” ujarnya. ( Saufat Endrawan/ Asep Komara )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here