KOTA BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG DITERJANG BANJIR

0
104

OPININEWS.COM, BANDUNG – Jawa Barat diterjang banjir, Minggu (13/11/2016). Banjir yang paling parah terjadi di pusat kotanya, Kabupaten bandung dan Kota Bandung.

Di Kabupaten Bandung, banjir hingga setingi 1.9 meter, menerjang tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Kecamatan Bojongsong. Selain merendam ribuan rumah milik warga. Namun sedikitnya 550 kepala keluarga mengunngsi, dengan jumlah pengungsi 1.749 jiwa.

Banjir lainnya terjadi di Kota Bandung, beberapa daerah diantarannya  jalan persimpangan Wastu Kencana menuju Cicendo dan Tamansari, Jalan Cicendo, Kebon Kawung, Gatot Subroto dan Jalan Pasir Koja. Akibat banjir kemacatan kendaraan pun memanjang. Sementara Statsiun Kereta Api pun harus menghentikan operasionalnya.

Akibat banjir, kemecatan juga terjadi di beberapa tempat. Di antaranya di Jalan Cicaheum, Ujungberung, Sindang Laya, Laswi, Gatsu, Antapani, Ahmad Yani dan jalan Jakarta.

“Aktifitas Statsion Kereta Api terhambat, akibat ada genangan air hingga setinggi 20 centi meter. Baru kali ini di Kota Bandung banjir seperti ini di daerah tersebut,” kata Juru Bicara Basarnas, Joshua Banjarnaho, kepada OPININEWS.COM, di bandung, Minggu (13/11/2016).

Disebut Joshua, hujan deras disertai angin kencang di Kota Bandung, mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik Kota Bandung. Bahkan, kanopi lepas di lantai atas Mal BEC, Jalan Purnawarman karena hujan. “Hujan angin yang terjadi daerah Jalan Lembong dan Jalan Merdeka juga mengakibatkan air masuk ke area pertokoan,” ujar dia. ( Saufat Endrawan )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here