BANK JABAR BANTEN SERAHKAN DANA SEKITAR RP 61 MILIAR KEPADA PEMKAB BANDUNG

200

OPININEWS.COM, BANDUNGPT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, (BJB) serahkan uang kepada pemerintah Kabupaten Bandung lebih dari Rp 61 Miliar. Dana tersebut berasal dari laba  atau deviden sebesar Rp 57 Miliar, pada tahun 2015 lalu,  Rp 4,7 Miliar dalam bentuk CSR.

Pada tahun 2016 ini, ditargetkan dana CSR yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Bandung mencapai Rp 6 Miliar. Uang sebesar itu diserahkan BJB, karena Pemerintah  Kabupaten Bandung,  pemilik saham BJB terbesar kedua setelah Pemprov Jabar.

Hal ini diakui kepala bank Jabar Cabang Soreang, jadi Kusmaryadi, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, beberapa waktu lalu. “Setor keuntungan BJB kepada Pemkab Bandung, dalam bentuk deviden. Karena sekitar 7 persen modal Bank Jabar dananya berasal dari APBD Kabupaten Bandung,” jelas dia.

Saat ini, jelas dia, sedikitnya ada sekitar  127.000 nasabah Bank Jabar adalah  warga Kabupaten Bandung. Hampir semua transaksi mulai dari gaji PNS kabupaten Bandung hingga rekening tabungan SKPD menggunakan jasa Bank Jabar.

Malahan Bupati Bandung, Dadang M Naser, dalam sambutanya pada kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Bank BJB Cabang Soreang dan Bupati Bandung, di  Gedung Muhamad Toha, Soreang, akan menahan kenaikan pangkat dan jabatan, jika ada SKPD yang melakukan transaksi kedinasan menggunakan bank lain, selain BJB.

“Saya menargetkan, pada tahun ini, CSR dari BJB untuk Kabupaten Bandung, bisa mencapai angka Rp 6 Miliar. Artinya, transaksi keuangan dengan BJB harus lebih ditingktkan,” kata dia. ( Saufat Endrawan )