SECURITY BHAKTI SATRIA PERSADA SIAP AMANKAN MALL CITYLINK MESKI DALAM KEADAAN DARURAT

0
119
Dirut Security Bhakti Satria Persada (BSP), Gatot Agus Wahyudi dan  Kepala Pengendalian Keadaan Darurat Mall Citylink pantau  kegiatan simulasi kebakaran, Selasa (29/11/2016). (foto/ teguh/ opininews.com )
Dirut Security Bhakti Satria Persada (BSP), Gatot Agus Wahyudi dan Kepala Pengendali Keadaan Darurat Mall Citylink pantau kegiatan simulasi kebakaran, Selasa (29/11/2016). (foto/ teguh/ opininews.com )
( foto/ teguh/ opininews.com )
( foto/ teguh/ opininews.com )
( foto/ teguh/ opininews.com )
( foto/ teguh/ opininews.com )
 ( foto/ teguh/ opininews.com )
( foto/ teguh/ opininews.com )

OPININES.COM, BANDUNG – Ribuan masyarakat Kota Bandung di kejutkan dengan munculnya kobaran api, serta asap dari salahsatu bangunan di Mall Citylink, yang berada di Jalan Peta No. 241, Kota Bandung, Selasa ( 29/11/ 2016 ) siang.

Kobaran api tersebut, selain mengancam hangusnya seluruh bangunan serta barang yang ada didalamnya, namun juga mengancam keselamatan karyawan dan pengunjung yang ada di sekitar bangunan tersebut.

Namun, berkat kesigapan petugas security Mall Citylink dengan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota juga aparat kepolisian dan TNI,  kobaran, api yang nyaris meluluhlantahkan bangunan yang sangat luas tersebut, dapat dijinakan, dengan menggunakan empat unit armada pemadam kebakaran. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Kejadian tersebut, bukan sebenarnya, namun merupakan sebuah aksi simulasi penanganan kebakaran Mall Citilynk dalam rangka kesiapan dan kesiagaan magementy, dalam penanganan tanggap darurat.

Hal ini diungkapkan kepala Pengendali Keadaan Darurat di Mall Citylink, Inggil Kurnia, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, Selasa ( 29/11/2016) siang. “Simulasi penanganan kebakaran ini, selain mengetahui kesiapan security Mall juga sejauhmana koordinasi yang dilakukan dengan instansi lain dalam hal ini dinas kebakaran. Ternyata security yang kami miliki sudah siap menangani hal hal yang tidak diinginkan diantaranya bencana kebakaran. Dengan demikian, maka dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat yang berkunjung ke Mall Citylink,” ujar dia.

Inggil juga menjelaskan, pada simulasi kebakaran ini, pihaknya melibatkan empat unit armada Dinas Kebakaran Kota Bandung, PMI satu unit, serta anggota dari kepolisian dam wilayah Kodim setempat. Security yang terlibat dalam pengamanan Mall Citilynk, berasal dari sekurity Bhakti Satria Persada.

Sementara itu, Direktur Utama Security Bhakti Satria Persada (BPS),  Gatot Agus Wahyoedi, mengatakan, dilibatkan anggotanya dalam simulasi kebakaran ini, untuk melatih dan meningkatkan kewaspadaan serta tanggap darurat dalam melaksanakan tugas. Ternyata mereka mampu memadamkan api, tidak gugup dan siap melaksanakan tugas saat situasi mencekam.

“Melatih respeck anggotanya dalam setiap keadaan darurat sangat diperlukan, karena menyangkut keselamatan harta benda serta nyawa yang harus kita lindungi. Melihat dari simulasi yang dilakukan, anggota kami siap untuk menjalankan tugas pengamanan,” jelas dia.

Security yang kami miliki, jelas Gatot, security yang telah terdidik dan terlatih. Dan siap melaksanakan tugas selama 24 jam, “kapanpun mereka dibutuhkan, mereka pasti siap,” tandasnya. ( Saufat Endrawan/ Teguh )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here