ACHMAD KUSTIJADI: “ RATUSAN WARGA KABUPATEN BANDUNG TERTULAR HIV/ AIDS “

174
Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bandung, Dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid. ( foto/ saufat endrawan/ opininews.com )
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid. ( foto/ saufat endrawan/ opininews.com )

OPININEWS.COM, BANDUNGHati-hati jika anda,  warga Kabupaten Bandung, yang sering berhubungan seks bebas, atau berhubungan seks tanpa menggunakan pengaman sejenis kondom. Karena, akibat hubungan seks bebas tersebut dapat mendekatkan diri tertular Virus HIV/ AIDS.

Menurut data dari Dinas Kesahatan Kabupaten Bandung, sedikitnya 120 jiwa warga Kabupaten Bandung telah tertular virus HIV/ AIDS. Tingkatan masyarakat yang tertular tersebut mulai dari ibu rumah tangga, wanita berhubungan  seks dengan wanita serta pria dengan pria.

“Sebanyak 120 pnderita HIV/ AIDS tersebut kini tengah mendapatkan penanganan  dari pihak medis di beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Bandung secara intensif. Namun, jumlah masyarakat yang tertular virus membahayakan  akan semakin bertambah, karena tidak semuannya penderita HIV/ AIDS memeriksakan diri ke rumah sakit. Dan rentan menularkan kepada masyarakat lainya yang melakukan hubungan seks dengan mereka,” jelas kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bandung, Dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid, kepada OPININEWS.COM, di ruang kerjanya di Soreang, Bandung, Kamis (1/12/2016).

Achmad menghimbau kepada masyarakat  untuk hidup sehat, dan hindari melakukan seks bebas. “Seks bebas selain dilarang agama, juga akan mendekatkan diri tertular virus HIV/ AIDS. Jika sudah tertular, akan menyesal, karena penyembuhannya memerlukan waktu yang cukup lama,” ujarnya. ( Saufat Endrawan )