TIKET SEMI FINAL PIALA AFF TIMNAS HADAPI VIETNAM NAIK TIGA KALI LIPAT DIBORONG CALO, CALON PENONTON TERLANTAR

154

OPININEWS.COM, BOGOR – Ribuan calon penonton kecewa, pasalnya jelang pelaksanaan pertandingan semi final piala AFF antara kesebelasan Timnas Indonesia menghadapi kesebelasan Vietnam di Stadion Pakasari Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016) petang, penjualan tiket sudah habis.

Dugaan sementara, tiket habis bukan dibeli oleh pecinta kesebelasan tim Indonesia, tapi oleh oknum calo tiket, yang memonopili penjualan tiket, lantas tiket tersebut oleh cali di jual dengan harga tiga kali lipat. Akibat banyak pecinta Timnas terlantar dan tak bisa masuk stadion, karena tak mampu beli tiket yang harganya naik 300 persen.

“Pihak pengurus PSSI dan pelaksana pertandingan harus hindari percaloan tiket. Jangan sampai masyarakat antipati terhadap pertadingan sepakbola saat timnas bertanding, karena sulit untuk mendapatkan tiket menonton langsung di stadion,” kata calon penonton asal Jakartaa, Yuki kepada OPININEWS.COM, di Bogor, Sabtu (3/12/2016) siang.

Sejak pagi hingga siang, lanjut dia, sulit mendapatkan tiket. “Jika begini jadinya, tak perlu panitia mengumumkan penjualan tiket, jika tiket diborong oleh calo,” tandasnya.

Malahan ada beberapa pecinta tim nasonal yang nangis, sudah jauh jauh dari Bandung, rombongan menuju Stadion Pakasari, baru masuk gerbang sudah ditawari calo dengan harga tiket tiga kali lipat. “Tiket sudah habis terjual de, jika mau ada di saya namun harganya tiga kali lipat,” kata Yuki, mengutif ucapan sang calo.

Kekecewaan ini juga dirasakan para suppotre Tim nasioan asal Lampung, Padang, Jambi, Papua serta beberapa wilayah lainnya. ( Irvan Hernawan )