HUMAS DPRD KABUPATEN BANDUNG PRO AKTIF BANTU AKTIFITAS LEGISLATIF

185
Kasubag Humas DPRD Kab. Bandung, Dikdik dan staf saat mendamping Anggota DPRD, Aef Dedi sharing terkait tugas Badan kehormatan DPRD. ( foto/ saufat endrawan/ opininews.com )
Kasubag Humas DPRD Kab. Bandung, Dikdik dan staf saat mendamping Anggota DPRD, Aef Dedi sharing terkait tugas Badan kehormatan DPRD. ( foto/ saufat endrawan/ opininews.com )

OPININEWS.COM, BANDUNG  – Fungsi humas DPRD Kabupaten Bandung tidak hanya  melakukan pendekatan terhadap berbagai media masa, baik online,  cetak, elektronik, radio maupun televisi, untuk mensosialisasiikan kerja yang telah dilakukan oleh 50 anggota DPRD. Namun juga harus mampu menerima dan memberikan penjelasan terhadap para anggota DPRD dari luar Kabupaten Bandung, yang melakukan study banding di saat anggota tengah melakukan tugasnya ke daerah.

Seperti halnya yang terjadi beberapa waktu lalu, Kasubag Humas DPRD Kabupaten Bandung, Dikdik beserta staf humas Utis, mendampingi anggota DPRD Kabupaten Bandung, Aef Dedi melakukan sharing kinerja badan kehormatan (BK) DPRD dengan berbagai anggota DPRD yang berasal dari wilayah Sumatera, Kalimantan serta beberapa wilayah lainya di tanah air.

Kasubag Humas DPRD Kabupaten Bandung, Dikdik, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, kemarin, mengatakan. Saat ini banyak anggota DPRD dari berbagai daerah di tanah air  yang melakukan kunjungan dinas ke DPRD Kabupaten Bandung.  Saat tiba di Soreang, ternyata tidak bertemu dengan komisi yang dituju, karena anggota komisi yang di tuju memiliki agenda mendadak untuk melaksanakan kewajiban untuk berjumpa masyarakat.

“Akhirnya, dengan kemampuan dan data yang ada, kami menerima mereka. Dan kami memberikan data dan dokumen yang diperlukan mereka. Kebanyakan dari anggota DPRD daerah study banding ke DPRD Kabupaten Bandung,  meninjau dan ingin mempelajari keberhasilan DPRD dalam merancang Perda serta keberhasilan dalam membahas anggaran,” jelas Dikdik. ( Saufat Endrawan )