Camat Rancaekek Baban Banjar Master Catur raih Penghargaan dari Bupati Bandung

507
Camat Cangkuang, Kabupaten Bandung, Drs. Baban Banjar FS. M.Si, Master Catur yang dapat penghargaan dari Bupati Bandung, Drs. Dadang M Naser, SH, M.Ip (foto/ saufat endrawan/ opininews.com)
Camat Rancaekek, Kabupaten Bandung, Drs. Baban Banjar FS. M.Si, Master Catur yang dapat penghargaan dari Bupati Bandung, Drs. Dadang M Naser, SH, M.Ip (foto/ saufat endrawan/ opininews.com)

OPININEWS.COM, BANDUNG – Kabupaten Bandung bangga, karena memiliki seorang camat yang tidak hanya piawai dalam memimpin pemerintahan kecamatan. Namun, dia juga telah menjadi Master Catur untuk tingkat pegawai negeri sipil (PNS). Sehingga kerap kali meraih medali emas  untuk kontingen Pemda  Kabupaten Bandung, dalam setiap even olaharaga antara pegawai negeri sipli se Jawa Barat. Dia adalah Camat Rancaekek, Drs. Baban Banjar FS, M.Si.

Pria kelahiran  1964 lalu ini, mulai menekuni olahraga catur sejak sekolah dasar, karena pengaruh lingkungan keluarga. Dan mulai berprestasi catur untuk membawa nama harum Pemerintah daerah (Pemda)   Kabupaten Bandung, menjuarai catur POR Pemda se Jabar di Gedung PGRI Jawa Barat. Pada tahun 2005 hingga tahun 2016 ini. Pria yang lulus Pasca Sarjana tahun 2010 lalu ini,  selalu membawa nama harum Pemkab Bandung, dengan  meraih medali baik perak mapun emas.

Melihat prestasi yang sering diraih dalam cabang olahraga catur, Bupati Bandung, Dadang M Naser, akhirnya memberikan penghargaan kepada Baban Banjar FS, berupa penghargaan sebagai atlet putra catur peraih medali emas pada pekan olahraga pemerindah daerah ke XII tingkat Provinsi  Jawa Barat tahun 2016, pada tanggal 24 November lalu.

Baban Banjar FS, masa kecilnya tinggal di wilayah Rancaekek, sejak SD hingga SMP. Dan mulai dewasa sekolah SMA di wilaya Cicalengka, dan menyelasaikan pendidikan sarjana (S1) di Fakultas Tarbiayah IAIN Bandung, lulus Tahun 1989, dan lulus Pasca Sarjana (S2) jurusan Ilmu Pemerintahan di UNNUR tahun 2010.

Kecintaanya pada olah raga catur, sempat menjadi Ketua Percasi Kabupaten Bandung, dan menghasilkan atlet catur putra dan putri yang berprestasi hingga tinkat Jabar,  diantarannya Gita, Evi Kurniawan dan C