AKIBAT KELALAIAN PU BINA MARGA KABUPATEN BANDUNG DUA WARGA KRITIS TERTIMPA POHON TUMBANG

0
128

OPININEWS.COM, BANDUNG – Dua Warga Kabupaten Bandung, Cecep dan Jajang, tertimpa pohon yang tumbang saat melintasi jalan Raya Laswi, Munjul,  Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (15/12/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Keduanya dilarikan ke ruang IGD Rumah sakit Al Ihsan, Baleendah, kabupaten Bandung, untuk mendapaatkan perawatan medis, karena kritis kaki dan tulang leher alami patah. Sementara kedua motornya hancur, akibat tertimpa pohon. Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa.

Tokoh Masyarakat Baleendah, Kabupaten bandung, Agus, kepada OPININEWS.COM, mengatakan, kejadian tiba –tiba. Pohon tumbang dan menimpa dua pengendara. “Kedua pengendara motor luka berat, oleh warga di bawa ke rumah sakit dan kedua motornya dibawa petugas ke Mapolsek Balendah,” paparnya.

Akibat kejadian ini, timbulkan kemecatan kendaraan hingga belasan kilometer, karena pertigaan munjul pertigaan penghubung jalur kendaraan dari Baleendah menuju Ciparay, Majalaya, Kota Bandung, Dayeuhkolo, Banjaran dan soreang.

Pohon tumbang, yang harus bertanggungjawa adalah pejabat di PU Bina Marga Kabupaten Bandung. “Karena ketua RW dan tokoh masyarakat di munjul, Baleendah, telah membuat surat dan mendatangi dinas PU Bina Marga untuk meminya petugas melakukan pemotongan pohan yang sudah tua dan terlihat rapuh. Jika tidk sanggup warga yang akan memotongnya, namun pihak PU Bina Marga malah minta uang sekitar Rp 500 ribu, jika ingin mendapatkan ijin memotong pohon. Akhirnya pohon tumbang dengan sendirinya dan menimpa warga. Ini kelalaian PU Bina Marga,” tegas dia.

Hal seperti inilah yang membuat sulit dimasyarakat. Apalagi, lanjut dia, di sepanjang jalan raya Laswi antara Baleendah, Ciparay hingga Majalaya banyak pohon yang sudah tua dan rapuh. “Dan inilah akibat kelalaian PU Bina Marga. Jangan sampau ada pohon tumbang lagi dan menimpa korban jiwa,” tandasnya.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, kepala Dinas PU BIna Marga Kabupaten Bandung, Agus Nuria belum juga mengangkatnya.  ( Saufat Endrawan )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here