ONE DANCE ACADEMY MEMPERSEMBAHKAN CHAPTER ONE

0
112

OPININEWS.COM, BANDUNGONE DANCE academy akan menampilkan pertunjukan tari pertamanya yang berjudul “CHAPTER:ONE” pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 pukul 18.00 bertempat di Institut Francais Indonesia (IFI), Jl. Purnawarman No. 32, Bandung.

Sejak berdiri pada tahun 2014 lalu, CHAPTER:ONE ini adalah pertunjukan pertama yang menampilkan semua murid dari ONE Dance Academy (1DA) mulai dari tingkat basic hingga advance, para pengajar dan alumni.

“Cahpter One ini adalah sebuah platform untuk semua elemen 1DA menampilkan karya dan koreografi yang mereka buat, menarikan dan mengekspresikan perasaan mereka, serta mengaplikasikan teknik yang sudah dipelajari di kelas dan menampilkannya di atas panggung, serta menjadi ajang pembelajaran tersendiri agar mereka dapat terus berkembang dari sisi pertunjukan dan penampilan,” kata Juru Bicra One Dance Academy, Ivan Kurniawan, kepada OPININEWS.COM, di Bandung, Kamis (15/12/2016).

Ivan menuturkan, terdapat 22 jenis tarian yang akan ditampilkan pada Chapter One ini, mulai dari solo, duo hingga group performance. Tema yang diangkat untuk tiap pertunjukannya juga bermacam-macam, mulai dari pengalaman pribadi masa lalu, isu sosial, hingga mitos dalam dunia percintaan. Semuanya dibalut dalam olah gerak dan tari dengan genre contemporary, jazz dan ballet yang memang merupakan fokus dari 1DA

ONE Dance Academy (1DA) adalah sekolah tari di Bandung yang mempunyai fokus pengajaran dalam genre contemporary, jazz dan ballet. 1DA mengembangkan kurikulum yang komprehensif untuk para murid nya agar tidak hanya mengajarkan teknik tari pada genre tersebut, namun juga latihan untuk memperkuat fisik, kelenturan dan juga melatih emosi dan performance level. Tidak hanya kesempatan pembelajaran di kelas, 1DA juga mendukung murid-muridnya (yang umumnya di atas 17 tahun) untuk berkembang dalam mengikuti lomba, penampilan dan pertunjukan, hingga ujian dan sertifikasi internasional. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here