KOMPLEK PEMKAB BANDUNG DAN POLRES BANDUNG MULAI DIDEKATI TERORIS

182
Rumah yang dikontrak tersangka teroris Abu Sofi di Desa Sekar Wangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, masih dipasang garis polisi, Rabu (27/12/2016). (foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM, BANDUNGKomplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dan Mako Polres Bandung, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai didekati oleh para tersangka teroris.

Ini terbukti, seorang tersangka teroris, Abu Sofi, bersama istri pertama dan keduanya mengontrak rumah di dua kampung di Desa Sekar Wangi, Kecamatan Soreang. Lokasinya hanya beberapa kilometer dari perkantoran Pemkab dan Polres

Hingga Rabu (28/12/2016) sore, rumah kedua istri muda Abu Sofi, masih terpasang garis polisi, usai pengeledahan yang dilakukan oleh tim Densus 88 Anti teroris, hari Senin (26/12/2016) kemarin. Dari kedua rumah tersebut, petugas berhasil amankan 29 paket barang bukti yang diantarannya jaket dan rompi yang didugaakan  digunakan untuk bawa bom bunuh diri dan buku buku serta beberapa handphone.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pasca pengeladahan, petugas bersenjata lengkap disiagakan untuk meriksa kartu identitas warga yang akan bertamu ke Mako Polres Bandung di Jalan Bhayangkari. Namun, di gerbang masuk komplek Pemkab Bandung, belum ada penjagaan yang ketat dan pemeriksaan terhadap tamu yang akan masuk komplek Pemkab Bandung.

Sedangkan untuk beraktifitas, Abu Sofi, berdagang teh manis dingin di Lapangan Alun-Alun Soreang, tempat berkumpulnya para pelajar untuk berolahraga basket dan fotsal. Sementara lokasi Alun-Alun berhadapan dengan Mako Polsek Soreang.

Abu Sofi, kata Petugas Polsek Soreang, sering tiap harinya mengambil air bersih dan melakukan shalat berjamaah bersama anggota. “Tidak menyangka, bahwa Abu Sofi yang tewas karena melawan saat akan ditangkap petugas Densus 88 adalah anggota teroris. Saya tahu dia teroris di berita tv dan koran,” kata seorang anggota Polsek Soreang, kepada OPININEWS.COM. (Saufat Endrawan )