Rumah Makan Jorok dan Pabrik buang Limbah laporkan ke Teh Nia

0
122

OPININEWS.COM / BANDUNG – Menuju Kabupaten Bandung sehat, berawal dari lingkungan sehat dan makanan yang sehat. Jika ada penjual makanan, rumah makan yang pengelolaan jorok, tidak sehat, masyarakat bisa laporkan kepada Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS). Dan disana ada ketuannya Teh Nia beserta pengurusnya untuk menegur rumah makan tersebut.

Hal ini diungkapkan Bupati Bandung, Dadang M Naser, kepada opininews,com, di Rumah Jabatan Bupati di Komplek Pemkab Bandung, Soreang, kabupaten Bandung, Kamis (19/01/2017).

Ditegaskan Dadang, masyarakat dalam program FKBS ikut dilibatkan dalam pengawasan, misalnya jika sedaang makan di rumaah makan, berobat ke Puskesmas, Rumah sakit dan lingkungan sekolah tidak bersih dan tidak sehat pengelolaanya segera tegur.

“Jika tetap membandel laporkan ke Sektertariat FKBS. Jika tetap bandel, maka akan ditindak. Karena pada tahun 2017 ini, masyarakat harus sehat, dengan pola hidup yang sehat dan FPKS akan membimbing, masyarakat Kabupaten Bandung untuk hidup sehat,” tegas Dadang.

Untuk hidup sehat, bupati juga meNgajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan. Bagi para pengusaha, jangan buang limbah sembarangan. “Bila masyarakat melihat pabrik buang limbah cair ke Sungai Citarum, laporkan juga ke FKBS,” tegas Dadang. (Saufat Endrawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here