Kanwil BPN Jabar dan Pemprov Luncurkan Program PTSL

0
644

OPININEWS.COM, BANDUNGSeluruh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) se  Jawa Barat (Jabar) menghadiri  peluncurkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilakukan Sekda Jabar, Iwa Karniwa, dan Kepala Kanwil BPN Jabar, Sri Mujitono di Aula Hotel Horison, Bandung,  Senin, (30/1/2017).

Acara ini juga dihadiri Dirjen Infrastruktur Kementerian Agraria dan Tata Ruang, R. Muhammad Adi Darmawan

Sri Mujitono,  kepada opininews.com, mengatakan, PTSL merupakan bagian dari program Presiden, Joko Widodo yakni Nawa Cita. Yaitu target mencetak lima juta sertifikat dari presiden kepada BPN.

“Target kami di Jawa Barat. Untuk mensertifikatkan tanah warga hingga mencapai 384.500 bidang tanah,” ujarnya yakin.

Kendati demikian, Sri mengakui, tidak mudah untuk mensertifikatkan bidang tanah sebanyak itu. Namun, dengan dukungan semua pihak  bisa tercapai.

“Program PTSL untuk membantu warga masyarakat dalam pencetakan sertifikasi tanah sehingga lebih cepat. Kantor Kanwil BPN Jawa Barat akan bekerja maksimal, karena mempertahankan nilai kinerjanya yang baik dalam sertifikasi tanah,” jelas dia.

Disebutkan Sri. Pada tahun 2017 ini dari 27 Kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat, ada tiga daerah yang akan maksimal dilayanai oleh program PTSL, Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kota Sukabumi.

“Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kota Sukabumi yang akan terlayani oleh program PTSL, karena ketiga kota tersebut  paling banyak masyarakatnya mengajukan sertifikat tanah, dan administrasi kepemilikan tanahnya sudah lengkap. ( Saufat Endrawan )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here