Herda M Gani: Pengurus KONI Kabupaten Bandung Dirampingkan demi Pembinaan Altet

443

OPININEWS,COM. BANDUNG — Kepengurusan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bandung periode 2014-2018 dirampingkan. Susunan pengurus yang awalnya berjumlah 50 orang tersebut, menyusut menjadi sekitar 30 pengurus saja.

Perampingan jumlah pengurus tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) No. 105/ 2017 tentang perubahan susunan personalia pengurus KONI Kabupaten Bandung masa bhakti 2014-2018, yang telah ditandatangani Ketua Umum KONI Jawa Barat (Jabar). Ahmad Saefudin, tanggal 8 Februari 2017.

Dalam rapat pengurus  KONI Kabupaten Bandung, Kamis (16/2/2017) malam,  yang dimpimpin Ketua Umum,Herda M Gani serta dihadiri Wakil Ketua Sukiswo, Nanang Roekanda dan Iman Salman serta Sekretaris Umum, Agus Mulyono, Temi Gantina, maman Suryaman dan Asep Rusmayadi terungkap bahwa perampingan bertujuan untuk meningkatkan pembinaan atlet, terutama menggejar prestasi atlet pada Porda 2018 mendatang di Bogor.

“Perampingan pengurus dilakukan demi prestasi atlet. Anggaran KONI Kabupaten Bandung, yang dikucurkan dari APBD 2017 hanya sebesar Rp 6 miliar. Deengan minimnya anggaran, maka pengeluaran operasional pengurus nantinya akan disalurkan untuk pembinaan cabang olahraga,” kata Herda M Gani, kepada opininews.com, di Bandung, Kamis (16/2/2017) malam.

Herda juga menegaskan. tidak akan mentolerir adanya perpindahan atlet menjelang Porda 2018 dari Kabupaten Bandung ke Kota dan Kabupaten lain. “Seperti adanya atlet karate Kabupaten Bandung jelang Porda sudah mengajukan pindah ke daerah lain. Pastinya, KONI Kabupaten Bandung tidak akan memberi izin. Karena semua atlet yang berprestasi pada Porda lalu hingga PON XIX telah mendapat uang pembinaan dan kadeudeuh dari Pemerintah Kabupaten Bandung,” tegas Herda.

Sementara itu, Wakil Ketua III KONI Kabupaten Bandung, Iman Salman, menyatakan akan berusaha memperjuangkan kepada Pemkab Bandung dan DPRD Kabupaten Bandung untuk bisa menambahkan anggaran KONI pada perubahan anggaran 2017 mendatang.

“KONI Kabupaten Bandung, saat ini membutuhkan anggaran untuk persiapan Porda 2018 mendatang di Bogor. Kabupaten Bandung harus bangkit di Porda mendatang, pastinya anggaran dibutuhkan cukup besar untuk pembinaan atlet,” kata dia. ( Saufat Endrawan )