Sekda Kabupaten Bandung Ternyata Mantan Anak Band

605

OPININEWS.COM, BANDUNG – kesederhanaanya dalam  penampilan dan bersikap, piawai dalam melaksanakan tugas kepemerintahan sebanding lurus dengan jenis grup band yang digandrunginya  sejak muda hingga dewasa, yaitu grup band Beatles, Roling Stones dan grup band Koes Plus dan Prambors.

Sosok yang sederhana tersebut adalah Sekda Kabupaten Bandung, Ir. H. Sofian Nataprawira, M.P.  Pria alumni Universitas Padjajaran tahun 1998 ini, meski kesibukanya tak bisa dihindari. Namun bermain band, tidak bisa dihindari sebagai cara untuk menghilangkan rasa jenuh

“Bermain band,  salah satu cara untuk refresing.  dari kesibukan tugas di pemerintahan. Dengan menyayikan lagu-lagu slow rock, dapat mereganggkan urat-urat yang teagang akibat kesibukan pekerjaan di pemerintahan,” kata Sofian, kepada opininewss.com, di Bandung, Jumat (17/2/2017)

Di grup band Sabilulungan yang dipimpinnya, pria yang gemar bermain golf,  juga memelihara ayam pelung ini, diposisikan sebagai vokalis. Dan lagu lagu Roling Stones, Beatles dan Koes Plus merupakan lagu andalan yang selalu disajikan kepada para pecinta Band Sabilulungan.

Jadi jangan heran, jika dalam setiap kegiatan dinas yang menyediakan panggung dan alat band, band Sabilulungan selalu yang paling terdepan. Jadi jangan ragu, jika ada acara,  untuk menggundang grup band Sabilulungan, karena Sekda Kabupaten Bandung akan melepas lencana kedinasannya untuk sementara waktu, dan akan bergaya bak penyanyi rock.

Diakui Sofian, mulai bernyanyi sejak masih sekolah tingkat SMP dan mulai berkumpul bermain band sejak SMA hingga kuliah dan tak pernah berhenti meski disibukan dengan keggeiataan dipemerintahan.  “Saat bernyanyi dengan diirngi grup bandnya terasa bahagia, menyenangkan dan lupa akan kepenatan pekerjaan,” ungkapnya. ( Saufat Endrawan )