Pelantikan Pengurus DPP Partai Hanura Era Menuju Partai Yang Modern

0
200

OPININEWS.COM, JAKARATA – Pasca dilaksanakanya Munaslub Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), pada tanggal 21 Desember 2016 lalu, partai yang berdiri di era reformasi ini, akan terus melangkah menuju partai yang modern, agar dapat dicintai oleh kalangan generasi muda maupun dewasa juga orang tua

Berbagai penataan yang dilakukan menuju partai yang modern diantaranya, melakukan kohesi politik dipadukan potensi awal partai dengan potensi baru agar menjadi kekuatan baru. “Saat ini era baru kebangkitan Partai HANURA, dengan bersatu padunya berbagai kekuatan dan potensi masyarakat dalam satu wadah yang berlandaskan semangat hati nurani, artinya akan menuju partai yang modern,” kata Ketua Umum Partai HANURA, Oesman Sapta, kepada opininews.com, di jakarta, Selasa (21/2/2017).

Oesman Sapta yang akrab di pangggi OSO, kini menduduki Wakil Ketua MPR ini, menegaskan, perkembangan Partai HANURA bisa berjalan cepat, tak lepas dari politisi yang bergabung menjadi kader HANURA. “Mereka itu adalah tokoh-tokoh besar di berbagai bidang. Saat ada sekitar sebayak 40 anggota DPD RI bisa kita akomodir dalam kepengurusan di berbagai posisi di Hanura, dan secara kesamaan visi. Tidak hanya itu, sekitar 70 senator berada di DPD RI . Mereka berasal dari berbagai provinsi. Semua ini adalah kekuatan baru yang luar biasa,” kata OSO, Senator dari daerah pemilihan Kalimantan Barat ini.

Selain itu, papar OSO, jaringan politik Anas Urbaningrum yang dulu adalah ketua umum Partai Demokrat juga telah bergabung dengan Partai Hanura di berbagai daerah hingga ke pusat. “Bergabungnya jaringan Anas Urbaningrum ini, menambah kekuatan HANURA di semua lapisan pergerakan. Gerakan ini telah bisa dirasakan diseluruh pelosok negeri,” tegasnya.
OSO menyatakan, organisasi lainya yang telah bergabung dengan Partai Hanura diantaranya HKTI, jaringan karate, KADIN, dan organisasi-organisasi kemasyarakatan banyak sekali yang memasukkan kadernya bersatu di Hanura. Bahkan ormas Patron menyatakan masuk menjadi organisasi otonomnya Hanura.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan pelantikan pengurus DPP Partai Hanura, yanga akan dilaksanakan, di SICC Sentul Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura, Sarifuddin Sudding, mengatakan, persiapannya sudah berjalan maksimal.“Kegairahan tidak hanya dirasakan pengurus pusat, namun juga dirasakan oleh teman-teman di daerah juga berlomba-lomba memasang ucapan selamat. Ini menambah motivasi kami di DPP untuk bergerak dan bekerja lebih cepat dansigap melayani daerah,” kata Sudding yang juga anggota DPR RI ini.

Acara pelantikan rencananya akan dihadiri Presiden Jokowidodo, serta dihadiri puluhan ribu kader yang ingin menyaksikan langsung detik-detik kebangkitan HANURA dari dekat.

“Jika melihat dari kapasitas ruangan sebenarnya hanya mampu menampung 10 ribu kader saja, tetapi kami harus antisipasi di luar juga agar bisa semua menyaksikan pelantikan ini. Dan para kader sudah konfirmasi ke kami puluhan ribu kader yang akan hadir,” aku Sudding.

Di tempat terpisah, ketua panitia pelantikan Arief Suditomo mengingatkan parakader untuk bisa datang lebih awal untuk menghindari kemacetan dan demikenyamanan kader ketika sudah sampai di lokasi.

“Saya selaku ketua panitia meminta para kader dan pengurus Hanura bisa datang lebih awal sehingga bisa terhindar dari kemacetan dan hambatan dijalan,” harap Arief yang juga anggota DPR RI tersebut. Menurut Arief, pengurus daerah juga baik DPD maupun DPC akan hadir para petingginya ke acara pelantikan pengurus DPP. “ Bersatunya kekuatan pusat dan daerah akan melahirkan sinergi yang besaruntuk mempercepat kesiapan HANURA menyongsong kompetisi Pemilu mendatang. Kami panitia bekerja keras agar acara ini berjalan sukses,” kata Arief.

Anggota DPR -RI dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (Jawa Barat), Dadang Rusdiana (Darus) mengatakan pihaknya akan mensukseskan pelaksanaan pelantikan pengurus DPP Hanura. Salahsatu upaya yang dilakukan mengkoordinir pergerakan kader Partai Hanura dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat agar tertib, dan aman.

“Banyaknya kader yang ingin melihat langsung pelantikan penguirus DPP Hanura tersebut, menandakan para kader sangat mencintai partai yang didukungnya. Dan saya mendukung keinginan kader untuk berangkat ke pelantikan,” tegas Darus. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here