Cucun A Syamsurijal: Garda Bangsa Dorong Cak Imin Jadi Presiden

376

OPININEWS.COM, BAndung – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) didorong  oleh Garda Bangsa untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini terungkap dalam Rakorwil Garda Bangsa Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/2/2017). Rakorwil ini dipimpin langusng Ketua Umum Garda Bangsa, Cucun Ahmad Syamsurijal.

“Kami sudah mendeklarasikan Ketua Umum PKB, Cak Imin menjadi Presiden Republik Indonesia. Karena beliau juga memiliki hak yang sama seperti Ibu Mega, Pak Jokowi serta ketua partai lainnya untuk dipilih pada Pilpres mendatang ” Tegas Cucun, kepada opinews.com, di Bandung, Selasa kemarin.

Disebutkan Cucun, anggota Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (Jabar) ini, pada pemilu 2019 mendatang  akan dilakukan serentak, dari lima kotak, diantaranya kotak pemilihan Presiden. Artinya, sangat tepat jika Ketua Umum PKB mencalonkan diri menjadi Presiden. “Karena Cak Imin, sudah menjadi pemimpin besar, karena kader NU yang membesarkan PKB ada disetiap pelosok, elemen di tanah air ini,” ungkap dia.

Diakui Cucun, dalam Pilpres 2019 mendatang, tidak menjadi hambatan bagai PKB untuk berhadapan dengan Pak Jokowidodo, Pak Yusuf Kalla, serta dengan ketua parti lainya. “Karena di alam demokrasi ini, semua pimpinan Partai memiliki hak yang sama untuk dipilih,” tandasnya.

Tidak hnya itu, dalam Rakorwil Garda Bangsa ini juga membahas keinginan kadernya untuk ikut dalam Pilgub Jawa Barat. “Kader PKB optimis harus menjadi orang nomor satu di Jawa Barat, dan bukan untuk disiapkan menjadi orang nomor dua di Jabar,”tegasnya. ( Saufat Endrawan )