I Made Wirawan Trauma Adu Penalti dengan Mitra Kukar

0
149

OPININEWS.COM / BANDUNG –  Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan trauma, karena sudah berpengalaman adu penalti. Namun ia tak berharap terulang kembali   saat duel kontra Mitra Kukar.

Dua klub beda pulau ini akan bersua pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2/2017).

”Semoga saja Persib lolos ke semifinal dalam  90 menit, dan menang alias tidak seri,  sehingga kami tierhindar adu penalti,” ujar Made,  di mes Persib, Rabu  (22/2/2017).

Menurut regulasi, dalam fase 8 Besar Piala Presiden 2017 tidak ada babak perpanjangan waktu. Seandainya dalam waktu 2 x 45 menit kedudukan masih imbang, penentuan pemenang laga akan digelar dengan adu penalti.

Tetapi bukan berarti dia takut menghadapi adu penalti, kiper berusia 35 tahun ini mengaku siap. Wirawan pun mengungkapkan soal kunci sukses saat tos-tosan.

”Keberhasilan menggagalkan tembakan penalti faktor utamanya adalah mental lalu ditambah keberuntungan,” ujarnya.

Eks kiper Persiba Balikpapan ini percaya diri karena memiliki pengalaman manis saat memenangi adu penalti di final Indonesia Super League (ISL) 2014.

”Itu merupakan pengalaman paling berkesan. Semoga bisa terulang seandainya nanti terjadi lagi adu penalti,”  kata Wirawan. ( Reza Anugerah Suryadharma )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here