Samsung Galaxy S7 Indonesia Mulai Kebagian Android 7.0 Nougat

0
149

OPININEWS.COM/BANDUNG – Kabar gembira untuk pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Indonesia. Mulai hari ini, duo ponsel flagship itu sudah bisa berpindah ke Android 7.0 atau Nougat.

Pengguna diminta untuk mengunduh file lebih dari 1.2 GB untuk bisa memasang versi terbaru dari sistem operasi Android terbaru ini.

Setelah melakukan optimasi di perangkat kurang lebih 10 menit, akhirnya Android Nougat pun sudah terpasang di S7 Edge. Tampilan widget atau home screen langsung berubah dinamis.

Aplikasi tampil lebih manis dengan penambahan bingkai atau opsional untuk tidak digunakan, namun dengan ukuran ikon yang lebih kecil.

Di All Aplication, sistem pencarian langsung ditempatkan di bagian atas dalam bentuk bar kotak yang selain bisa diketik juga dipanggil melalui perintah suara.

Fitur Notification saat pengguna tarik dari atas ke bawah pun juga tampil lebih sederhana dan bersih. Ada beberapa fitur tambahan seperti Private mode, Always on Display, High Performance dan masih banyak lagi

Salah satu yang paling menarik di versi Android 7.0 ini pengguna bisa memilih resolusi layar antara HD, Full HD hingga ke WQHD. Ini sangat pas untuk menghemat layar bila dalam perjalanan dan jauh dari sumber listrik.

Bagi suka yang berganti-ganti wallpaper pun, makin banyak ragam Theme yang ditawarkan, bahkan sampai pilihan untuk mengganti ikon aplikasi juga tersedia di app store.

Untuk bisa berpindah ke versi terbaru, update Android Nougat bisa dilakukan dengan mengunduhnya melalui OTA atau Over The Air. Disarankan berada di jaringan WiFi dengan kebutuhan internal memori yang lebih lega.

Sejauh ini belum diketahui apa saja ponsel Samsung di Indonesia yang sudah kebagian Nougat selain S7 dan S7 Edge ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here