Bank OCBC Nisp dan Mastercard Jalin Kerjasama Logo

415

OPININEWS.COM / JAKARTA –  Bank OCBC NISP dan Mastercard menandatangani kesepakatan kemitraan strategis untuk memberikan pengalaman pembayaran dengan kartu debit yang lebih baik kepada para nasabah. Kegiatan ini  di  XXI Lounge, Plaza Senayan acara signing ceremony dihadiri oleh Thomas Low, Direktur Bank OCBC NISP serta Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard, Rabu (1/3/2017).

 Kerjasama kemitraan ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan transaksi kartu ATM/debit di Indonesia yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Tren penggunaan kartu debit yang sangat positif ini juga didukung oleh tingginya pertumbuhan aktivitas belanja online di Indonesia yang diikuti dengan meningkatnya keinginan masyarakat untuk menikmati pengalaman pembayaran yang lebih praktis, nyaman dan aman.

Thomas Low, kepada opininews.com, mengatakan, pertumbuhan penggunaan kartu debit yang sangat menggembirakan serta pertumbuhan belanja online yang cukup pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami optimis kartu debit Bank OCBC NISP berlogo Mastercard ini akan mendapatkan respon positif dari nasabah. Hal ini juga sejalan dengan upaya berkelanjutan kami untuk menjadi yang terdepan dalam mengoptimalkan potensi produk perbankan kepada lintas generasi” ungkap dia.

Didukung dengan regional connectivity Bank OCBC NISP serta jaringan Mastercard yang tersebar luas di seluruh dunia, para pemegang kartu debit Bank OCBC NISP berlogo Mastercard akan memperoleh berbagai manfaat ekstra, terutama kemudahan bertransaksi ketika bepergian maupun berbelanja di luar negeri,” lanjut Thomas.

 Melalui kerja sama ini, para pemegang kartu Bank OCBC NISP dengan logo Mastercard akan dapat menikmati kemudahan untuk bertransaksi elektronik di lebih dari 43,3 juta lokasi di seluruh dunia, baik melalui ATM danmerchant, yang tergabung dalam jaringan Mastercard.

“Pengukuhan kemitraan yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP dan Mastercard ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. Kerja sama ini pada akhirnya diharapkan bisa mendukung pertumbuhan laju kartu debit di Indonesia serta dapat turut menjadikan e-commerce sebagai pendukung percepatan laju pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia” ujar Safdar Khan.

Khan menyatakan sangat mendukung inisiatif dari Bank OCBC NISP untuk mentransformasi kartu debit yang ada saat ini agar dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran digital, nantinya para nasabah dapat semakin merasakan kenyamanan dan keuntungan bertransaksi online dalam aktivitas pembayaran mereka. ( Saufat Endrawan )