Cuncun Muliawan: PT. Hartadinata Abadi Optimis Penjualan Perhiasan Emas Meningkat hingga 25 Persen

434

OPININEWS.COM / BANDUNG –  Industri utama perhiasan emas di Indonesia, PT. Hartadinata Abadi, siap melayani berbagai permintaan kebutuhan perhiasan di dalam negeri pada tahun 2017 ini. Perseroan ini, mampu memberikan layanan kebutuhan perhiasan emas di tanah air karena memiliki fasilitas produksi dan penjualan terintegrasi demi memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Pernyataan ini disampikan Direktur Produksi dan Operasional PT. Hartadinata Abadi, Cuncun Muliawan, kepada opininews.com, di Bandung,  disela-sela acara kunjungan media  ke Kawasan Industri Perhiasan Emas PT. Hartadinata Abadi, di jalan cangkuang Kulon, Kabupaten Bandung,  serta toko perhiasan Claudia Perfect Jewellery dan Celine Jewellery, di Kota Bandung,  Selasa (28/2/2017)

Dengan adanya toko mas yang dimiliki oleh perseroan, jelas Cuncun, dapat melayani seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan perhiasan emas sesuai dengan daya beli dan selera.

Keunggulan perseroan kami, jelas Cuncun, mampu memproduksi Gelang Sisik Naga, dimana dalam satu unit gelang, bobot  emasnya bisa mencapai 250 hingga 350 gram.

“Keunggulan perhiasan produksi emas  kami, dibangun dari perpaduan kualitas bahan dan desain serta sentuhan keahlian para desainer  yang tidak mudah ditiru. Produk kami dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan pelanggan sesuai dengan standar dan kualitas yang terjamin,” tegas Cuncun.

Untuk mendongkark penjualan, lanjutnya. Perseroan telah membuat tagline. dari hati untuk untuk keindahan sejati.

Tidak hanya itum perseroan juga milai menawarkan waralaba Toko Mas ACC kepada masyarakat serta berencana menggunakan teknologi e-commerce untuk pelanggan grosir dan eceran dalam waktu dekat.

“Cara ini dilakukan dalam upaya perusahaan melakukan pendekatan proaktif kepada para pelanggan dan calon pelanggan, sehingga dapat menerjemahkan secara tepat sesuai kebutuhan pelanggan,” jelas Cuncun.

Cuncun menuturkan, PT. Hartadinata Abadai telah berkiprah di industri perhiasan emas selama 27 tahun. Perusahaan berawal ketika Ferriyady Hartadinata, pendiri dam Komisaris Utama bekerja sebagaai marketing gold jewellerry.

PT Hartadainata Abadi, berdiri sejak tahun 1997. Sebelum menjadi industri perhiasan emas terbesar di Indonesia,  perusahaan ini hanya  industry perhiasan tangan skala rumah tangga.

Mulai tahun 2003 perseroan ini merambah ke bidang casting dan produk cincin, liontin, gelang, anting dan giwang dalam skala industry. Dan berhasil menjual perhiasan emas sekitar 100 – 150 Kg/ bulan. Hingga tahun 2016 mampu menjual 500 – 600 Kg/bulan. Dan target pada tahuun 2017,  menjual emas perhiasan hingga 750 Kg/bulan, dan menembus pangsa pasar hingga 20-25 persen.  ( Saufat Endrawan )