Bupati Tetapkan Status Siaga Bencana bagi Kabupaten Bandung

248

OPININEWS.COM / BANDUNG – Banjir dan longsor telah mengancam wilayah Kabupaten Bandung, Senin (6/3/2017). Akibat musim hujan banjir telah mengenanngi Kecamatan Dayeuhkolot, Bale Endah, Bojongsoang, Majalaya serta Kecamatan Rancaekek.

Sementara itu, di bulan Januari – Maret longsor terjadi di wilayah Kecamatan Kutawaringi, Ciwidey, Pangelengan serta soreang. “Saya menetapkan status kabupaten Bandung siaga bencana, menghadapi berbagai bencana kali ini,” kata Bupati Bandung, kepada opininews.com, usai mendapingi Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, bersilaturahmi dengan ratusan anggota PGI Kabupaten Bandung, di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Senin (6/3/2017).

Status siaga bencana ditetapkan, agar para dinas terkait dan masyarakat saling koordinasi dalam menangani bencana yang terjadi.

Alhamdulilah, ucap Dadang,  tidak ada korban dalam setiap bencana yang terjadi. “Saya berharap para pemangku kebijakan, harus lebih mengutamakan keselamatan jiwa  dalam setiap menangani permasalahan bencana yang terjadi,” tegas Bupati Bandung.  ( Saufat Endrawan )