Kecamatan Rancaekek Gelar Festival Kaulinan Urang Lembur HUT Kab. Bandung ke-376

291
Camat Rancaekek, Baban Banjar, dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar bersama tokoh masyarakat dan budayawan Rancaekek, usai menghadiri pembukaan Festival Kaulinan Urang Lembur, di Lapangan Kelurahan Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/4/2017). (foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG –Ratusan warga Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/4/3019) berkumpul di Lapangan Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Ratusan warga dari 13 Desa, tersebut dengan menggenakan berbagai jenis pakaian daerah dan peralatan musik tradisional untuk pentas dalam pembukaan Festival Kaulinan Urang Lembur.
Animo dari tokoh masyarakat, budayawan serta warga sangat antusias, apalagi kegiatan ini rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Bandung ke-376, tingkat kecamatan. Camat Rancaekek, Baban Banjar serta tokoh pemuda Rancaekek yang juga anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar sejak pembukaan hingga berakhirnya kegiatan tetap berada di lokasi, dengan tujuan memberikan motivasi kepada masyarakat.
Camat Rancaekek, Baban Banjar, kepada opininews.com, di Bandung, Sabtu (15/4/2017), mengatakan. Kegiatan ini digelar, karena keinginan darai masyarakat, agar di Kecamatan Rancaekek, warga pun ikut memeriahkan HUT Kabupaten Bandung, ke 367 tahun 2017.
“Ini bukti bahwa tokoh masyarakat, anggota DPRD dari pemilihan Rancaekek, darai fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung, tokoh masyarakat dan masyarakat antusias menyambut HUT Kabupaten Bandung,” tegas Baban.

 

Disisi lain, jelas Baban, dalam kegiatan ini tidak hanya menampilkan kesenian dan olahraga tradisional, namun juga olahraga yang ditangani oleh KONI, seperti bulu tangkis, sepak bola serta olah raga lainnya. Karena darai Rancaekek, banyak tercipta atlet hingga tingkat nasional diantarannya catur, bulu tangkis dan sepak bola,” tuturnya.

 

Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar, mengakui, sangat mendukung kegiatan ini, karena selain mencari bibit atlet tingkat kecamatan juga, bertujuan membangkitkan semangat kepada masyarakat untuk berolahraga dan mengenal kembali kebudayaan dan kaulinan urang sunda diantarannya sorodot gaplok, engrang, gatrik serta yang lainnya.

 

“Inti dari kegiatan ini, mnencipatkan masyarakat peduli dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bandung, mulai dari program kerja yang tengah dilakukan hingga peduli terhadap hari jadi kdaerahnya. Jangan sampai warga tidak tahu kapan hari jadi Kabupaten Bandung,” jelas Cecep.
Kegiatan yang dilakukan oleh Camat Rancaekek serta warganya, diharapkan dapat diikuti oleh warga dan kecamatan lainnya di kabupaten Bandung, dan pemimpin harus merakyat. ( Saufat Endrawan )