Sambut HUT Kab. Bandung ke 376 Camat Majalaya Pimpin Razia Minuman Beralkohol

326
Camat Majalaya, Kabupaten Bandung, Ajat Sudrajat, SE, M.Si dan tokoh masyarakat perlihatkan munuman beralkohol hasil razia. (foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG – Menyambut hari jadi Kabupaten Bandung ke 376, Camat Majalaya, Ajat Sudrajat, pimpin Satpol PP lakukan razia ke kios jamu maupun toko yang diduga menjadi tempat penjualan minuman keras beralkohol (Minol).

Hasil razia, Satpol PP kecamatan dibantu tokoh masyarakat berhasil menyita sebanyak 6000 botol Minol berbagai merk.

Kios penjual Minol tersebut, yang berhasil disita diantaranya yang berada di jalan baru. Untuk sementara barang bukti diamankan di Gudang Kecamatan Majalaya.

“Rencana ribuan botol Minol tersebut akan dimusnahkan, karena kami menunggu koordinasi dengan pimpinan kami, Bupati Bandung,” jelas Ajat Sudrajat, kepada opininews.com, di kantornya, di Majalaya, Kabupaten Bandung, Minggu (15/4/2017).

Razia dilakukan, ungkap Ajat, karena hasil penelitiannya, 70 persen tindakan kriminalitas di Kecamatan MAJALAYA, dipicu usai mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Razia yang kami lakukan, karena desakan para guru, tokoh masyarakat, para ulama serta orang tua murid. Karena siswa kelas 2 SMP, banyak yang keluar masuk kios penjual miras, Jika dibiarkan, maka generasi muda akan rusak mentalnya jika dipengaruhi Minol,” tegasnya.

Ajat juga mengatakan, dengan adanya razia, penjual miras atau Minol akan jera, warga tak lagi beli dan menjelang hari jadi Kabupaten Bandung situasi dan kondisi wilayah aman dan tertib. ( Saufat Endrawan