DR.H. Marlan Nirsyamsu, M.Si Buka Diklat Ormas PAGAR ke V/ 2017

0
977
Ketua Umum Ormas PAGAR, DR.H. Marlan Nirsyamsu, M.Si, sematkan tanda dan topi kepada peserta Diklat calon anggota angkatan ke V/ 2017, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/4/2017). ( foto/ saufat endrawan/ opininews.com )

OPININEWS.COM / BANDUNG – Sedikitnya 250 calon anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Gangguan Antar Regional (PAGAR) mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) yang dilaksanakan oleh pengurus PAGAR dengan pelatih dari anggota pasukan Elite TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan di Hutan yang berada di wilayah Bandung Selatan, Jawa Barat, sejak tanggal 21-23 Apri 2017.
Diklat calon anggota PAGAR angkatan ke V/ 2017, dibuka oleh Ketua Umum PAGAR, DR. H. Marlan Nirsyamsu, M.Si yang juga menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Bandung, dengan upacara khas militer, ditandai dengan penyematan tanda dan topi peserta kepada seorang calon anggota, Jumat (21/4/2017).

Kepada opininews.com, di Bandung, Jawa Barat, Marlan menuturkan Diklat Angkatan V PAGAR/ 2017 diikuti sebanyak 250 calon anggota. “Sebenarnya ada 1000 orang lebih yang ingin mendaftar calon anggota, namun dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Ormas PAGAR harus selektif menerima calon anggota. Hasil seleksi internal, sekitar 250 calon anggota saja yang disertakan dalam diklat calon anggota angkatan ke V. Dalam diklat ini, mereka akan dididik secara militer, baik fisik dan mental serta bela negara,” jelasnya.

Disebutkan Marlam, agar mendapatkan calon anggota PAGAR yang lebih baik dari tahun sebelumnya, meraka akan mendapatkan pendidikan pemahaman wajib bela negara, kepemimpinan, mental yang kuat, tujuanya, agar mampu menjalankan tugas dilapangan. Diklat ini dilakukan setip tahun dengan melibatkan pasukan Elite TNI AD, karena di tubuh anggota PAGAR memiliki jiwa kedisiplinan dan jiwa korsa, untuk menjaga keutuhan NKRI. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here