Dadang dan Teguh siap bawa Nama Harum Kabupaten Bandung di Kancah Dangdut Nasional

0
436
Drs.H.M. Dadang Supriatna, M.si dan Teguh Purwa Saputra, siap bawa nama harum Kabupaten Bandung, di kancah musik dangdut nasional. (Foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG – Kabupaten Bandung, Jawa Barat, harus berbangga, karena memiliki pemuda yang ganteng juga berbakat dalam dunia tarik suara. Dia adalah, Teguh Purwa Saputra, Warga Ciparay, Kabupaten Bandung.

Teguh Purwa Saputra, telah membawa nama harum daerah yang dikenal dengan sebutan, Kota Sabilulungan, kabupaten Bandung, setelah menjadi finalis Dangdut Akademi di Indosiar Jakarta.

Warga Ciparay, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat ini, selian mampu membanggakan kedua orang tuannya, namun juga membanggakan jutaan warga Kabupaten Bandung.

Pria kelahiran 15 April 1999 ini, adalah bintang sekolah, di SMAN 1 Ciparay. Anak pertama dari empat bersaudara pasangan Dadang Kusmita dan Imas Hasanah, akan membuat bulu kuduk merinding saat melantunkan bait-bait lagu dangdut.

kepada opininews.com, di Bandung, Teguh, menegaskan, memilih aliran musik dangdut, karena dangdut lebih disukai warga sampai ke pelosok negeri. Sebelum mengikut Dangdut Akademi Indosiar, Teguh sudah mengoleksi berbagai prestasi. Di antaranya juara 1 solo vokal putra, juara 2 solo vokal, juara 1 pupuh raehan, juara 1 pupuh buhun, juara 1 adzan, juara 2 pupuh Jabar 3 kali.

saat ini, perjalanan Teguh untuk mengikuti ajang pencarian bakat dankdut di televisi nasional, juga mendapat dukungan dari Bupati Bandung, Dadang M Naser, serta dibina oleh Anggota DPRD kabupaten Bandung, Dadang Supriatna.

Diakui Dadang Supriatna, sebagai wakil rakyat, wajib mendukung masyarakatnya yang tengah berjuang untuk membawa nama harum kabupaten Bandung dalam musik dankdut. “Untuk ikut di dangdut akademii sulit, sehingga sebagai wakil rakyat, dan jutaan rakyat wajib mendukungnya,” ujar dia. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here