Di Usia ke-376 DPRD Berharap Pemkab Bandung Semakin Dewasa Libatkan Masyarakat

238
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Jajang Rohana. (foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG – Usia Kabupaten Bandung sudah tua telah genap ke-376. Tidak seperti Kota Cimahi maupun Kabupaten Bandung Barat, yang usianya masih hitungan jari.

Artinya, tata kelola pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan harus lebih baik dari adik kandungnya, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang usianya bisa dihitung jari.
Hal ini dituturkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Jajang Rohana, Kepada opininews.com, di hari jadii Kabupaten Bandung ke-376, di Soreang, Kabupaten Bandung.
Menurut Jajang, pembangunan harus lebih transparan dan melibatkan masyarakat. “Jangan sampai ada proyek yang akan dilaksanakan masyarakat tidak tahu. Hal ini tidak perlu terjadi,” jelas Jajang politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Boleh terjadiJika di daerah adik kandungnya Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan KBB, pemerintahnya kurang paham terhadap apa yang diinginkan oleh warganys.

“Jika hal itu terjadi di Kabupaten Bandung sangat mengecewakan, karena tak perlu terjadi karena usia pemerinyahan sufah 376 tahun. Jika terjafi sungguh keterlaluan,”ungkap Jajang.

Lebih jauh Jajang berharap, Pembangunan yang dilakukan harus disosialasikan terlebih dahulu kepada masyarakat. ( Adv / Saufat Endrawan ).