Doni E Wicaksono: Polres Bandung siap Amankan Jalur Wisata jelang Libur Panjang

291
Kasat Lantas Polres Bandung, AKP. Doni Eko Wicaksono. (foto/saufat/endrawan)

OPININEWS.COM / BANDUNG – Tim penyidik Polres Bandung tetapkan supir Bus Pariwisata yang nyeruduk jembatan, rumah dan dua orang pejalan kaki hingga tewas di jalan Raya Mawar, Ciwidey, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu, jadi tersangka.

Hal ini ditegaskan Kapolres Bandung, AKBP M. Nazly Harahap didampingi Kasat Lantas Polres Bandung, AKP. Dony Eko Wicaksosno, kepada opininews.com, di Ruang Kerjanya, di Polres Bandung, Sabtu (29/4/2017).

“Dari status saksi oleh tim penyidik supir nahas tersebut ditetapkan menjadi tersangka, karena kelalaiannya dalam mengemudi hingga menewaskan dua pejalan kaki,” ujarnya.
Dengan kejadian ini, lanjut Dony, Anggota Satlantas Polres bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung akan melakukan pemeriksaan terhadap bus pariwisata yang akan menuju objek wisata Ciwidey.

Pemeriksaan tersebut mulai dari surat-surat kendaraan, kelayakan kendaraan, mulai dari rem, ban serta perlengkapan lainnya, dengan tujuan agar kendaraan yang layak yang bisa menuju Ciwidey.
“Kami tidak ingin kejadian bus pariwisata karena rem blong, akhiranya menabrak dua pengendara hingga tewas serta menambatk jembatan dan toko seperti di Ciwidey beberapa waktu lalu,” tandasnya.
Doni juga mengakui, untuk melakukan pengamanan jalur wisata di setiap wilayah di Kabupaten Bandung telah menyiapkan kekuatan penuh.

“Harapan kami, para wisatawan yang akan menuju objek wisata Ciwidey, Pangalengan serta wilayah lainnya merasa aman. Polres Bandung juga berharap para pengendara harus tertib dijalan serta mempersiapkan kelayakan kendaraan, sehingga aman dalam perjalanan,” tegas Doni. ( Saufat Endrawan )