Dishub Kab. Bandung dan Sat Lantas Polres Bandung Razia Bus Pariwisata

326

OPININEWS.COM / BANDUNG ‘- Puluhan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung dan Petugas Satlantas Polres Bandung lakukan raxia terhadap bus pariwisata yang membawa penumpang untuk liburan ke objek wisata Ciwidey, Sabtu (29/4/2017).

Razia dilaksanakan di Jalan Raya Baru Sadu, Soreang, dengan diperiksa kestabilan mesin, rem, stir dan lampu juga keberadaan tabung pemadam kebakaran dan surat-suratnya.

Kanit Patwal Satlantas Polres Bandung, Ipu Feabo, kepada opininews.com, mengatakan, Razia ini agar tak lagi ada bus alami kecelakaan akibat kelalaian supir juga akibat bus tak laik jalan.

“Razia sesuai perintah kapolres Bandung dan berkoordinasi fengan Kadat Lantas, demi keselamatan penumpang dan pengendara, agar tak ada lagi bus rem blong di Ciwidey hingga menabrak dua pejalan kaki hingga tewas,” jelas Feabo.

Pejabat Dishub Polres Bandung, Tendi Ihsana, mengakui kecelakaan bus kebanyakan akibat kelalaian supir dan tak layaknya bus membawa penumpang karena kondisi kendaraan tak prima.

“Razia dengan periksa kondisi kendaraan. Kendaraan yang tak laik jalan kami hentikan, karena medan menuju objek wisata Cieideu berat dan yang tidak ada surat izin  kami tilang,” tandasnya. ( Saufat Endrawan)