Gatot Tjahyono berharap PDIP Mendukungnya jadi Balon Walikota Bandung

0
156

OPININEWS.COM / BANDUNG – Gatot Tjahyono yakin partainya, PDIP, akan memberikan dukungan untuk dirinya mencalonkan Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Pernyataan Gatot itu disampaikan kepada opininews.com, di Bandung, Selasa (2/1/2017).

Sebagai partai yang pernah membesarkannya, kata Gatot, dirinya optimis PDIP sebagai partai yang membesarkannya , akan memberi dukungan mengingat saat ini dibutuhkan orang-orang yang siap bekerja keras meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam suasana per ekonomian yang cukup berat, dan melemahnya daya beli serta terbatasnya Anggaran pemerintah untuk membangun .

Gatot memaparkan, kota Bandung merupakan kota strategis utama Jawa yang paling dekat dengan persoalan-persoalan yang muncul di Ibukota Jakarta. Setiap liburan dan peristiwa di ibukota Jakarta, katanya, memberikan imbas positif ataupun negatif bagi Kota Bandung.

Limpahan turis luar Indonesia ke kota Bandung juga menambah positif kunjungan orang yang ingin menikmati suasana kota Bandung seperti kuliner ,FO (factory outlet), lokasi wisata, dan lainnya.

Untuk kelanjutannya, Gatot menambahkan, Kota Bandung mesti mempersiapkan kepemimpinan Wali Kota pasca kepemimpinan Ridwan Kamil dengan orang yang memahami problematika Kota bandung yang sesungguhnya belum banyak berubah .

Ia mengatakan, menata Kota Bandung harus menjadi visi yang kuat seperti persoalan cara mengatasi persampahan , penataan pedagang kaki lima, mengatasi kesemrawutan jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang parah di Kota Bandung , penciptaan lapangan kerja dan bantuan kredit murah bagi para pedaganh mikro dan pemula. Juga meningkatkan kwalitas pendidikan dan kesehatan .

Anggota Komisi IV DPRD Jabar itu mengatakan berpendapat, persoalan di atas harus diatasi dengan terobosan dan kemauan seorang pemimpin Bandung ke depan. Selain berpengalaman secara keilmuan, katanya, kemampuan dalam mobilisasi akses baik ke propinsi Jabar melalui APBD maupun APBN perlu karena tanpa biaya biaya besar yang cukup maka kendala diatas sulit diatasi .

Untuk pencalonannya sendiri, mantan ketua Pangar 2002 DPRD Jabar itu menambahkan, komunikasi dalam merebut peluang untuk kepentingan masyarakat mesti dilakukan secara aktif oleh kepala daerah .
Gatot Tjahyono optimis PDIP sebagai partai yang membesarkannya akan memberi dukungan mengingat saat ini dibutuhkan orang-orang yang siap bekerja keras meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam suasana per ekonomian yang cukup berat ,melemahnya daya beli serta terbatasnya Anggaran pemerintah untuk membangun . ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here