Reses Ketua DPRD Kab. Bandung di Pangalengan Menjawab Keraguan Warga

0
209
Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ir. H. Anang Susanto, M.Si, didampingi Kapolres Bandung, AKBP. M. Nazly Harahap dan Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, S.Ip, M.Ipol saat menghadiri HUT Kabupaten Bandung ke - 376 di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung. ( foto/ saufat endrawan/ opininews.com )

OPININEWS.COM / BANDUNG — Keluhan masyarakat Kabupaten Bandung, terkait perbaikan jalan-jalan yang rusak menuju objek wisata Situ Cileunca, kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung terjawab, saat ketua DPRD kabupaten Bandung, Anang Susanto, melakukan reses ke beberapa desa di Kecamatan Pangalengan, diantarannya di Desa Pulosari dan Desa Marga Mekar. sejak tanggal 26 – 28 April 2017.

Dalam Reses Anggota DPRD Kabupaten Bandung, masa sidang ll tahun 2017 di daerah pemilihan (dapil), Politikus Partai Golkar asal Kabupaten Bandung, Anang Susanto, menuturkan dihadapan Muspika, Muspida tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan masyarakat, bahwa Pemerintah kabupaten Bandung telah menganggarkan dana sebesar Rp 18 Mliar, untuk perbaikan jalan dari Kecamatan Ciwidey menuju Gambung serta tembus ke Kecamatan Pangalengan.

“Perbaikan jalan sudah bukan aspal lagi, namun akan di cor menggunakan semen. Jika selesai diperbaiki selain bertujuan untuk menghidupkan Objek Wisata Situ Cileunca, namun juga bertujuan mempermudah akses masyarakat keluar masuk kota untuk menjual hasil pertaniannya. Sehingga perekonomian warga semakin meningkat,” jelas Anang.

Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bandung tidak diam, namun untuk melaksanakan sebuah proyek harus lebih mengkedepankan kebutuhan masyarakat. “Dan perbaikan jalan yang akan dilakukan nanti tidak hanya demi mempermudak akses para wisatawan menuju Objek Wisata di Ciwidey dan Pangalengfan, namun juga bertujuan mempermudah akses masyarakat untuk menjual hasil taninya, sehingga tingkat perekonomian petani akan lebih maju dari sebelumnya,” kata Anang, kepada opininews.com, di Bandung, Selasa (2/5/2017).

Anang juga mengkui, saat reses yang dllaksanakan, diantarannya ┬ádi Rumah Ketua Muhammadiyah, Kecamatan Pangalengan, banyak harapan dan keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya, diantarannya masalah sampah, lingkunhan hidup masalah sampah serta masalah lainnya. “Aspirasi masyarakat tersebut, nantinya akan dikoordinasikan dengan dinas terkait,” jelas Anang ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here