Jambore Nasional Ke-1 Independen Hijet Mania akan dibuka Bupati Bandung

0
232
Pembina BTHI Jawa Barat, Bunda Ratu Layungsari. (foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG – Bupati Bandung, Dadang M Naser, direncanakan akan membuka Jambore Nasional (Jamnas) Independen Hijet Mania yang digelar oleh Batara Touring Hijet Independen (BTHI) Jawa Barat, di Sekretariat BTHI, Jalan Terusan Kopo-Soreang, kabupaten Bandung, Kamis (11/5/2017).

Bupati akan hadir dan membuka Jamnas Independen Hijet Mania Ke-1, dikatakan Pembina BTHI Jawa Barat, Bunda Ratu Layungsari, kepada opininews.com, di Bandung, Rabu (10/5/2017). Pembukaan Jamnas ini, tutur Bunda, akan menampilkan berbagai jenis kesenian sunda. “Adanya penyambutan peserta Jamnas, dengan menampilkan kesenian sunda, juga termasuk arahan dari Pak Bupati,” ungkapnya.

Bunda Ratu menyebutkan, peserta yang hadir pada Jamnas ke-1 ini, adalah pemilik kendaraan Daihatsu Hijet, yang berasal dari berbagai provinsi di tanah air, diantaranya BTHI Jawa Barat, Surabaya, Jogjakarta serta Kalimantan.

Tujuan digelarnya Jamnas ini, jelas Bunda Ratu, untuk mempersatukan komunitas pecinta Daihatsu Hijet di tanah air, serta mempererat tali persaudaraan, sehingga dapat memperkokoh NKRI melalui Independen Hijet Mania.

Sementara untuk lokalnya, BTHI sangat mendukung program kerja Bupati Bandung, dengan roh sabilulungan. Salahsatu upaya untuk mensosialisasikan gerakan sabilulungan mengema hingga tingkat nasional, BTHI mengelar Jamnas ke-1 di Tanah Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

ketua Jamnas ke-1 Independen Hijet Mania, Tatang Kurniawan, mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk umum. “Siapapun yang merasa mencintai dan hoby mengendarai mobil jadul Daihatsu Hijet bisa bergabung, dengan mendaftarkan diri ke Sekretariat BTHI Jawa Barat. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here