Yayat Hidayat: Partai Gerindra Kab. Bandung siap memenangkan Mulyadi jadi Gubernur Jabar 2018

351
Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat, siap memenangkan Pilgub Jabar 2018. (foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bandung siap memenangkan Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat, kepada opininews.com, usai 27 pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten/kota di Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan terhadap ketua DPD Jawa Barat itu untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Dengan, demikian maka Wakil Gubernur Jabar aktif, Dedy Mizwar tak ada lagi tempat di Partai besutan Prabowo.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung , Yayat Hidayat menuturkan keputusan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Senin, (1/5/2017), perlu dilaksanakan oleh daerah.

“Keputusan rapat kini menjadi kewajiban semua pengurus partai untuk merealisakan dukungan itu. DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung sejak lama memang mendorong agar Ketua DPD, Mulyadi maju di Pilgub,” ujar Yayat yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Rabu (3/5/2017).

Menurutnya, dukungan terhadap mantan anggota DPR RI ini, agar masuk dalam bursa nama dari partainya telah final karena di sepakati oleh seluruh DPC Kabupaten/kota. Pengusungan Mulyadi telah sesuai dengan target Gerindra untuk mengusung kader internal.

“Deklarasi itu pun dihadiri langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto. Jadi kini tinggal menunggu keputusan dari DPP, dan pengurus DPC Kabupaten Bandung telah melakukan koordinasi dengan seluruh kader,” ujar Yayat.

Ditegaskan Yayat, dalam rapimda sempat ada keinginan dari pengurus agar, Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mizwar bersanding bersama Ketua DPD menghadapi Pilgub Jabar.

“Memang benar, pak Dedi Mizwar hadir sebagai tamu undangan mewakili Pemprov Jabar. Namun keputusan apakah jadi calon Jabar 2 atau nantinya segera diputuskan partai,” kata dia.

Soal koalisi, lanjutnya, Gerindra Kabupaten Bandung ikut memberikan pandangan agar pengurus DPD dan DPP menjaga kemesraan dengan PKS. Pasalnya, kesuksesan di Pilkada DKI Jakarta menjadi pertimbangan dalam pemetaan politik berikutnya.

“Kami dari daerah melihat PKS memiliki chemistry yang baik dengan kami Gerindra. Dan itu peluang diwujudkan di Jabar,” ujarnya.

Salahsatu upaya yang akan dilakukan oleh Gerindra Kabupaten Bandung untuk untuk mensukseskan Pilgub 2018 mendatang, jelas Yayat, akan memberikan bukti nyata kepada masyarakat, bahwa Gerindra sepenuh hati berjuang demi warga Kabupaten Bandung. ( Saufat Endrawan )