Cecep Suhendar dan Baban Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rancaekek

0
139
Anggota DPRD Kabupaten Bandung, darai Fraksi Golkar, Cecep Suhendar didampingi Camat Rancaekek, Baban Banjar, serahkan bantuan kepaada 50 jiwa korban kebakaran di Kampung/Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (16/5/2017). (foto/saufat endrawan/opininews.com)
Puluhan korban kebakaran di Kampung/Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, makan bersama Camat Rancaekek, Baban Banjar, Anggota DPRD Kab. Bandung, dari Fraksi Golkar, Cecep Suhendar, aparat desa dan tokoh masyarakat di Posko Korban Kebakaran, Selasa (16/5/2017). (foto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG — Puluhan jiwa korban kebakaran di Kampung Bojong Loa, Desa Bojong Loa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, mulai bisa tersenyum, karena bantuan baik berupaka makanan, pakaian serta kebutuhan untuk tidur, dan lainya telah diberikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi Partai Golkar, Cecep Suhendar yang didampingi oleh Camat Rancaekek, Baban Banjar, di Posko Bencana Kebakaran di Bojong Loa, Rancaekek, Selasa (15/5/2017).

 
Bantuan yang diterima, oleh 50 jiwa korban kebakaran ini, membuat korban kebakaran terlupa dari bencana yang dideritanya. Karena akibat kebakaran ini, harta benda dan tempat tinggalnya melayang dilalap si jago merah.

 
Seorang korban kebakaran, Mamah (40), kepada opininews.com, di Bandung, Selasa (16/5/2017), berharap ada bantuan perbaikan rumah yang hangus dari pemerintah kabupaten Bandung.

 

“Akibat kebakaran, harta benda kami habis. Beruntung dengan bantuan yang diberikan yang diserahkan oleh Pak Cecep Suhandar, wakil kami di DPRD Kabupaten Bandung serta Pak Baban Banjar, Camat Rancaekek, dapat meringankan biaya hidup kami untuk sementara,” ujarnya.

 
Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar, mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini, untuk meringankan sementara beban hidup para korban banjir.

 
“Selanjutnya, kami akan memperjuangkan nasib mereka kepada dinas terkait, bila perlu kami akan mengajukan dari anggaran pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu),” kata ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bandung ini.

 
Untuk memberikan motivasi, dan membangkitkan semangat para korban kebakaran, kami, bersama pak Camat, serta muspika dan perangkat desa serta para tokoh masyarakat makan bersama. ” Ini membuktikan, bahwa kami tidak menelantarkan mereka dan kami bersama Camat dan Kepala Desa tengah memperjuangkan nasib mereka,” tandasnya.

 
Camat Rancaekek, Baban Banjar, mengatakan, saat ini sebanyak 50 jiwa korban kebakaran di Kampung/ Desa Bojong Loa, masih membutuhkan bantuan.”Kebakaran yang terjadi beberapa lalu telah menghanguskan sebanyak 11 uni rumah yang dihuni oleh 50 jiwa. Kini para korban kebakaran sebagian mengungsi di rumah keluargannya.

 
Tidak hanya itu, kata Baban, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pak Bupati Bandung, Dadang M Naser, Dinas Sosial serta dinas terkait lainnya, agar koraban kebakaran segera mendapatkan bantuan perbaikan rumah. “Kami juga telah mendirikan posko bantuan tak jauh dari lokasi kebakaran,” jelasnya. ( Saufat Endrawan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here