SPSI Kab. Bandung Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Ciwidey

0
167
Ketua Umum SPSI Kab. Bandung, Uben Yunara, M.H, serahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Pasir Jambu dan Kecamatan Ciwideuy, diwakili salahsatunya oleh Kades Tenjolaya, Drs. Ismawanto Somantri,M.Si di Posko SPSI di Ciwidey, Rabu (17/5/2017). (foto/saufat endrawan/opininews.com)
OPININEWS.COM / BANDUNG – Korban banjir bandang di Kecamatan Pasir Jambu dan Kecamatan Ciwidey, Kabupaten mulai bisa bergembira.
Hal ini dikarenakan bantuan baik makanan, pakaian serta minuman dan obat-obatan mulai berdatangan, diantaranya bantuan dari pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bandung.
Bantuan yang dirupiahkan mencapai puluhan juta tersebut, sebelum bantuan diserahkan kepada masing-masing puluhan korban banjir bandang, dilakukan penyerahan secara seremonial yang dilakukan oleh Ketua Umum SPSI Kabupaten  Bandung, Uben Yunara, M.H, kepada beberapa tokoh masyarakat dan DKM juga kepada Kepala Desa Tenjolaya, Ismawanto Somantri di Posko Bencana SPSI di Halaman Perum Perhutani, Ciwidey, Rabu (17/5/2017).
Tidak hanya bantuan kepada para korban banjir, bantuan jutaan rupiah juga diserahkan SPSI Kabupaten Bandung, untuk perbaikan dan pembangunan mesjid yang rusak disapu banjir bandang akibat meluapnya Sungai Ciwidey  beberapa waktu lalu.
Kepala Desa Tenjolaya, Ismawanto Somantri, kepada opininews.com, di Pasir Jambu, Rabu (17/6/2017) MengakuI, bantuan dari Pengurus SPSI Kabupaten Bandung dapat meringankan beban hidup korban banjir bandang.
“Puluhan korban banjir bandang yang rumahnya rusak tidak didirikan posko pengungsian namun mereka mengungsi dan tinggal di rumah saudaranya tak jauh dari lokasi banjir bandang,” kata Ismanwanto.
Dengan datangnya bantuan, jelas Ismawanto, dapat memberikan semangat dan melupakan bencana yang terjadi. Dan SPSI kadernya sejak banjir terjadi hingga pasca banjir yang pertama kali yang beri bantuan kepada korban banjir ini.
Sementara itu, Ketua Umum SPSI Kabupaten Bandung,  Uben Yunara, menyatakan, SPSI tidak hanya memperjuangkan  tenaga kerja juga memikirkan bagaimana nasib pekerja dan tenaga kerja, namun juga, terlibat dalam aksi kemanusiaan, diantaranya aksi bantu korban banjir dan longsor di Kabupaten Bandung.
“Bantuan yang diberikan menandakan kaum buruh yang tergabung dalam wadah SPSI peduli terhadap korban bencana, diantaranya bencana banjir bandang,” tegas Uben. (Saufat Endrawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here