Kapolres Bandung Lakukan Safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Al Husaeni

247
Kapolres Bandung, AKBP M. Nazly Harahap, S.Ik ceramah di hadapan ratusan santri di Pondok Pesantern Al' Husaeni, Ciparay, kabupaten Bandung, Kamis (1/6/2017). (fto/saufat endrawan/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG -Dalam mengisi bulan suci Ramadhan tugas Polri tidak hanya menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah. Namun di bulan Ramadhan. jajaran Polri dituntut mampu mendekatkan diri dengan kaum duafa, para ulama serta lingkungan Pondok Pesantren, sekaligus beribadah bersama sekaligus mensosialisikan bahayanya aliran radikalisme, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Hal ini telah dilakukan oleh Kapolres Bandung, AKBP M .Nazly Harahap, S.Ik., dengan melakukan Safari Ramadhan, diantarnnya ¬†berkunjung ke Pondok Pesantren Al’ Husaeni, di Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/6/2017).


Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Bandung. yang sangat dekat dengan para tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Bandung, didampingi jajaranya diantarannya Kasat Reskrim, Kasatlantas beserta Kanit Reg Iden, Binmas,kasat intel serta bebarap anggotanya.

Kehadiran Kapolres Bandung beserta jajarannya di Pondok Pesantren, disambut langsung oleh pimpinan ponpres, KH.Asep Jamaludin beserta puluhan santri yang ada di pondok pesantren tersebut

“Alhamdulillah kami dari jajaran Polres Bandung bisa langsung bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren beserta para Santrinya¬† di bulan yang penuh berkah ini ” Kata Kapolres dalam sambutannya.


Nazly juga berharap kepada para pengasuh pondok pesantren, dalam mendidik santrinya penuh dengan ajaran agama yang di ridhoi oleh Alloh dan sesuai dengan ajaran Agama Islam yang rahmatan lilalamin. Nazly juga berharap Polri kerja sama dengan masayarakat, terutama pondok pesantren agar menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing karena keamanan dan kenyamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Pimpinan Pondok Pesantren Al’ Husaeni, KH. Asep Jamaludin, kepada opininews.com, di Bandung, Kamis (1/6/2017) mengaku bahagia dan bangga karena bisa di kunjungi oleh pimpinan Kepolisian Resor Bandung.

“Ini membuktikan bahwa Polres Bandung sangat peduli dan ingin menjalin silaturahmi serta kerjasama dengan Pondok Pesantren untuk menciptakan kondisifitas wilayah,” ujarnya.
Setelah shalat duhur berjamaah, Kapolres Bandung memberikan bantuan sembako kepada para santri dan memberikan kopiah serta sorban untuk para pengasuh pondok pesantren.

“Semoga saja dengan kehadiran kami disini bisa menjadikan semangat kepada para santri dalam menimba ilmu di pesantren ini,” kata Nazly, kepada opininews.com. ( Saufat Endrawan )