Sebagian Wilayah Kab. Bandung dan Garut Terendam Banjir Basarnas Terjunkan Anggota untuk Evakuasi

0
107
Banjir di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (foto/Joshua Basarnas/opininews.com)

OPININEWS.COM / BANDUNG — Kabupaten Bandung kembali dilanda banjir, Senin (5/6/2017). Akibat diguyur hujan, wilayah Kecamatan Majalaya dilanda banjir, akibat meluapnya Sungai Citarum. Wilayah yang tergenang banjir hingga ketinggian 50 CM, diantarannya terjadi di Desa Majakerta.

Banjir juga terjadi menimpa Kabupaten Garut, banjir meliputi wilayah Desa Mekar Galih, Kelurahan Sugalih dan Desa Rancabango, Kecamatan Tarkal. Serta Kompelk Cijati sari II dan Perum Pemoyanan, ketinggian air hingga mencapai satu meter. Banjir diakibatkan meluapnya Sungai Cikendi dari Melayu Samarang arah Cilutung cukup deras.

Petugas Basarnas, Joshua, kepada opininews.com, Senin (5/6/2017) mengatakan, pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan evakuasi kepada warga korban banjir, juga mengerahkan beberapa unit perahu karet dan berkoordinasi dengan Muspida setempat.

Banjir juga terjadi di Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah serta sebagian Kelurahan andir. Banjir di lokasi ini juga diakibatkan meluapnya Sungai Citarum. ( Iwang/sft )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here