Inilah Bocoran Spesifikasi Meizu Pro 7

150

OPININWES.COM – Meizu Pro 7 sudah dijadwalkan bakal meluncur tanggal 26 Juli, yang berarti hari ini adalah hari peluncuran smartphone tersebut. Selama beberapa bulan terakhir ini, bocoran mengenai smartphone tersebut telah banyak bermunculan dan salah satu yang menjadi daya tarik utama adalah kehadiran layar sekunder yang berada di bagian belakang smartphone.

Namun bocoran mengenai Meizu Pro 7 tidak berhenti bemunculan. Kali ini bocoran datang sebagai daftar spesifikasi utama yang akan diusung oleh smartphone tersebut. Lalu apa saja spesifikasi yang bakal diusung oleh Meizu Pro 7?

Bocoran daftar spesifikasi tersebut mengungkapkan banyak hal, termasuk varian apa saja yang tersedia untuk Meizu Pro 7. Varian pertama atau varian terendah akan didukung dengan chipset Helio P25 yang disandingkan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Chipset Helio P25 sendiri dikenal sebagai chipset kelas menengah yang memiliki efisiensi daya yang baik.

Sementara untuk varian tertinggi akan hadir dengan chipset MediaTek Helio X30 yang memiliki prosesor deca-core (10-core), dan disandingkan dengan memori RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Chipset Helio X30 sendiri dibangun menggunakan proses manufaktur 10nm, yang harus memiliki efisiensi daya yang baik pula. Selain itu, Meizu Pro 7 sendiri sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset flagship milik MediaTek.

Smartphone ini juga akan hadir dengan layar seluas 5,2 inci, sementara layar sekunder yang berada di bagian belakang akan beresolusi 1,9 inci. Untuk fotografinya, Meizu Pro 7 dibekali dengan setup dual-kamera yang terdiri dari 12MP+12MP. Sedangkan untuk selfie ada kamera depan beresolusi 16MP. Tak ketinggalan, fitur khas miliki Meizu, yakni mCharge juga hadir pada perangkat ini. Sedangkan untuk OS yang dijalankan adalah Android Nougat 7.0 yang sudah dilapisi dengan Flyme 6.