Puti Guntur Soekarno Calon Pemimpin Jabar

120

Penulis: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Cucu Almarhum Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, Puti Guntur Soekarno, adalah sosok yang low profil dan tak salah, jika mendapat dukungan penuh dari seganap pengurus DPC PDIP Kabupaten Bandung untuk mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Puti, didampingi politikus senior PDIP Kabupaten Bandung, Yadi Srimulyadi bertemu dengan kader dan pengurus PDIP, Minggu (13/8/2017).

Dalam orasinya, Puti, mengatakan, kekuasaan hari diraih melalui partai politik. Namun setalah diraih bukan untuk memperkaya DIRI, namun demi kesejahteraan warganya.

“Karena Kakek saya, bapak proklamator Soekarno, saat ┬áhabis jabatan dan diusir dari Istana Negara oleh Pak Harto tidak memiliki apa apa,” tuturnya.

Puti juga Akui, untuk mencalonkan DIRI pada Pilgub mendatang bukan sepenuhnya keinginannya, namun ini perintah partai.

“Jadi siapa yang akan mendampinginya, dan koalisi dengan partai mana, kami serahkan sepenuhnya kepada keputusan partai,” tandasnya.

Anggota DPR yang juga mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Yadi Srimulyadi menegaskan, secara pribadi akan mendukung Puti ditetapkan oleh DPP maju dalam Pilgub Jabar.

“Bagi saya siapapun orangnya, jika keturunan Bapak proklamator, Soekarno akan saya dukung,” tandasnya. ( SFT )